Gaji 20 THL Desember Telat Cair, Kadis Perkimta Minta Maaf

Foto istimewa:Kadisperkimta

Foto istimewa:Kadisperkimta

In

BALIEDITOR.COM – Kesalahan administrasi diklaim sebagai penyebab tidak cairnya gaji periode Desember 2017 untuk 20 orang Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kabupaten Buleleng, Bali.

Ini diakui oleh Kepala Dinas Perkimta Buleleng, Kadis Perkimta Nyoman Surattini saat ditemui di ruang kerjanya pada Jumat (5/1/2018) siang.

Surattini mengatakan, kesalahan administrasi ini terjadi lantaran kurangnya ketelitian mereka saat melakukan penggeseran anggaran perubahan.

Setelah tutup tahun tepatnya pada Jumat, 29 Desember 2017 barulah ditemukan bahwa anggaran untuk membayar THL mengalami kekurangan. Dari 120 orang THL yang ada, hanya cukup untuk membayar 100 orang. Sehingga untuk 20 orang THL lainnya terpaksa pembayarannya ditunda.

“Ya memang ini akibat kurangnya ketelitian kami sehingga diakhir tahun baru ketahuan ada 20 THL yang belum di bayar. Tapi Kemarin dipenyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) kami sudah berkoordinasi dengan Badan Keungan Daerah (BKD) sudah dianggarkan,” ungkapnya.

Surattini pun menegaskan jika gaji periode Desember 2017 itu akan segera mereka cairkan pada Jumat (5/1/2018) sore, dengan rincian masing-masing orang mendapatkan sebesar Rp 1 juta.

“Atas usaha dari staf yang membidangi, maka gaji THL untuk bulan Desember bisa dibayarkan pada Jumat (5/1/2018) sore,” ujarnya.

Melihat keteledoran ini, Surattini pun meminta maaf kepada 20 THL terdebut dan berjanji untuk kembali membina seluruh stafnya, sehingga kekeliruan tidak lagi terjadi di tahun-tahun mendatang.

“Ya jujur saja semua staf saya ini baru. Saya berjanji akan kembali membina mereka. Khusus untuk 20 THL yang ganjinya terlambat di cairkan, kami memohon maaf sebesar-besarnya,” pungkasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *