GALA Siswa SMP Bueleng 2018: Diikuti 15 Tim, Derby Kota Singaraja Imbang

Foto Istimewa:  Kadisdikpora Gede Suyasa menyampaikan laporannya

Foto Istimewa: Kadisdikpora Gede Suyasa menyampaikan laporannya

BALIEDITOR.COM – Mewujudkan program Nawacita Presiden Republik Indonesia, salah satunya revolusi mental yang akan dilaksanakan melalui olahraga di sekolah.

Implementasi program ini oleh Kemdikbud melalui Liga Sepak Bola (GALA) Siswa Indonesia Tingkat SMP.

Bulelemg merupakan daerah pertama di Bali yang menggelar GALA Siswa Indonesia tingkat SMP ini. Sabtu (10/3/2018) mulai digelar dan diikuti 15 tim sepak bola SMP dari 5 kecamatan se-Kabupaten Buleleng di Stadion Mayor Metra, Singaraja.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs Gede Suyasa, M.Pd. dalam laporannya menyampaikan GALA Siswa Indonesia merupakan wadah bagi siswa dalam mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PKK) melalui olahraga khususnya sepak bola.

Baca Juga:  Kejuaraan Segitiga: Tim Undiksha Juara

Kegiatan ini juga diharapkan nantinya mampu menjaring bibit-bibit Atlet untuk memperkuat sepak bola nasional.

Upacara pembukaan dimulai dengan pawai devile dari masing-masing tim sekolah.

Upacara dibuka secara resmi oleh Bupati Buleleng yang dalam kesempatan ini diwakili Staf Ahli Bupati, Drs. Dewa Ketut Manuaba. Turut hadir Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna beserta undangan pejabat lainnya.

IMG-20180310-WA0020

Ke-15 tim yang berlaga pada kompetisi ini antara lain: SMP N 1 Singaraja, SMP N 2 Singaraja, SMP N 3 Singaraja, SMP N 4 Singaraja, SMP N 5 Singaraja, SMP N 6 Singaraja, SMP N 8 Singaraja, SMP LAB UNDIKSHA Singaraja, SMP N 1 Seririt, SMP N 3 Banjar, SMP N 2 Kubutanbahan, SMP N 4 Kubutambahan, SMP N 2 Tejakula, SMP N 4 Tejakula, SMP N 5 Tejakula.

Baca Juga:  Liga 3 PSSI Buleleng 2018: Fajar Ismail Selamatkan Fortuna dari Kekalahan

Liga kali ini dibagi dalam 3 zona. Untuk Kecamatan Buleleng bertempat di stadion Mayor Metra; Kecamatan Kubutambahan bertempat di lapangan Desa Pakisan, dan yang terakhir Kecamatan Tejakula bertempat di Desa Bondalem.

Di laga perdana mempertemukan tim sepak bola SMP N 1 Singaraja berhadapan dengan tim sepak bola SMP N 4 Singaraja dengan skor akhir 1-1. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *