Gebyar PAUD Buleleng: Ny. Aries Minta Bunda PAUD Kecamatan Jadi Lokomotif Peningkatan PAUD

Foto Istimewa: Ny Aries Suradnyana hadiri Gebyar PAUD Kabupaten Buleleng 2018

BALIEDITOR.COM – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Bali, menggelar Gebyar PAUD Kabupaten Buleleng yang diikuti oleh 770 anak PAUD dan TK se-Kabupaten Buleleng.

Gebyar PAUD ini dibuka secara resmi oleh Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Ny Aries Suradnyana di Areal Taman Kota Singaraja, Jumat, (14/9/2018).

Bunda Paud Buleleng Ny. Aries Suradnyana dalam sambutannya meminta seluruh lapisan masyarakat dapat meningkatkan peran serta dan usahanya dalam memajukan PAUD. Peran Bunda PAUD dan Pendidik PAUD merupakan profesi sukarela yang berlandaskan pada cinta dan kasih sayang.

“Untuk itu, seluruh Bunda PAUD di tingkat Kecamatan, Desa/ Kelurahan dan Pendidik PAUD harus mampu menjadi lokomotif dalam mewujudkan PAUD yang lebih baik, sehingga semua bisa berjalan sinergis,” tandasnya.

Pada penghujung sambutannya, Ny. Aries menyampaikan terima kasih kepada seluruh Panitia Gebyar PAUD beserta Pendidik PAUD sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Berbagai kegiatan lomba dilaksanakan serangkaian Gebyar PAUD Tahun 2018. Seperti lomba karnaval, lomba baleganjur, lomba fashion show dan lomba celoteh anak.,” demikian Ketua Panitia yang juga selaku Kepala Disdikpora Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd., dalam laporannya.

Gebyar PAUD tahun ini mengusung tema “Membangun Karakter Anak Usia Dini Menuju Generasi Cerdas dan Berintegritas”.

Selain itu, Gede Suyasa juga melaporkan bahwa Pemkab Buleleng berkomitmen tinggi untuk mendorong peningkatan akses PAUD, hal terbukti dari meningkatnya pembentukan lembaga TK Negeri yang dulunya hanya 3 lembaga menjadi 25 lembaga. “Dan secara keseluruhan jumlah PAUD yang ada sebanyak 358, baik Negeri maupun Swasta,” paparnya.

Terkait dengan perlombaan, Suyasa menyampaikan juara pada masing-masing jenis lomba diberikan hadiah piagam, tropy dan hahdiah uang Juara I sebesar Rp 1 juta, Juara II Rp 750.000, Juara III Rp 500.000.

Selanjutnya untuk Juara Harapan I, II dan III sebesar Rp 400.000, Rp. 300.000 dan Rp. 200.000. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *