Politik: Gusti Kusumayasa, Dulu Perbekel Kini Anggota Dewan via Perindo

Foto Balieditor.com-cha: Gusti Made Kusumayasa

BALIEDITOR.COM – Nasib orang tidak ada yang bisa menduga.S eperti itulah perjalanan Gusti Made Kusumayasa dalam menapak karier sebagai politisi.

Pria terlahir di Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Buleleng, Bali, 5 Juni 1971 ini memulai masuk kehidupan sosial dengan menjadi Kepala Urusan Pemerintahan Desa Lokapaksa pada tahun 1997-1998.

Karena ada kekosongan pejabat perbekel,Kusumayasa dipercaya untuk memegang jabatan itu hingga tahun 2003. Barulah usai pemilihan perbekel pada tahun 2003,secara definitif dia memegang jabatan perbekel hingga tahun 2014. Selain menjadi perbekel, Kusumayasa juga aktif di kegiatan politik dengan bergabung ke PDIP sebagai Ketua PAC periode 2009-2014.

Hanya saja usai meniti karir sebagai perbekel, Kusumayasa total terjun ke dunia politik. Dan pilihannya yakni Partai Perindo besutan Hary Tanusoedibyo sejak tahun 2014-2019 sebagai Ketua DPC Perindo Seririt.

Karirnya di politik termasuk berjalan mulus setelah didapuk menjadi Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Buleleng 2019-2024. Hingga akhirnya terpilih menjadi anggota legislatif DPRD Buleleng periode 2019-2024.

Ia memperoleh suara cukup siginfikan di Dapil Kecamatan Seririt-Gerokgak dengan memperoleh dukungan suara partai pada pemilu legislatif 2019 total sebanyak 4.380 suara.

“Saya mengalir saja dan menjalani sepenuh hati pengabdian dimanapun berada,”ujarnya.

Begitu juga ketika menjadi anggota dewan,Kusumayasa menyebut pengalaman sebagai kepala desa selama hampir sepuluh tahun sangat berarti dan banyak memberinya pelajaran.

”Saya rasa karir sebagai anggota akan menjadi tantangan tersendiri setelah pernah mengabdi di desa selam sepuluh tahun,”tandasnya. (cha/frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *