Hak Jawab: Nyok Sampaikan Klarifikasi

Foto Ist: Ketut Suartika (paling kiri)

BALIEDITOR.COM – SETELAH dikritik sejumlah kader Partai NasDem Buleleng, Ketut Suartika, Senin (11/11/2019), pagi mengirim klarifikasinya via WhatsApp (WA) kepada redaksi Balieditor.com.

Berikut redaksi Balieditor menurunkan klarifikasi Ketut Suartika alias Nyok secara lengkap sesuai tulisan Ketut Suartika.

Klarifikasi (Hak Jawab) terhadap pemberitaan di media Bali Editor,

1. Bali Editor tidak pernah minta klarifikasi sebelum membuat berita yang menyebut saya sebagai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), padahal saya bukan KPK tapi Badan Komite Pemberantasan Korupasi (BKPK).

2. Agar tidak mengecilkan atau melemahkan KPK sebagai institusi yang telah berhasil memberantas korupsi, maka dengan maksud berbaik hati, saya kirimkan Kartu Tanda Anggota (KTA) BKPK kepada saudara frans sebagai wartawan Bali Editor.

Baca Juga:  PASS di Hati: PASS Janji Dua Hari Lagi Tim Pusat Survei Penanganan Banjir di Pemuteran

3. Mengenai kehadiran saya pada Kongres Partai Nasdem, itu karena saya merupakan Kader Partai Nasdem sama dengan saudara Made Teja.

4. Saya berharap, klarifikasi sebagai hak jawab saya ini dibuat dan dimuat dalam pemberitaan Bali Editor, sehingga pemberitaan yang selama ini tersiar tidak berdampak buruk bagi institusi KPK yang kita hormati bersama, termasuk BKPK dan saya pribadi.

5. Apabila klarifikasi yang merupakan hak jawab ini tidak dimuat, mohon maaf jika pemberitaan yang tidak seimbang dan cendrung profokatif serta terindikasi melanggar kode etik dan ITE tersebut, terpaksa saya laporkan kepada aparat penegak hokum.

Demikian klarifikasi ini saya buat untuk dapat ditindaklanjuti sebagaimana mestinya, terimakasih.

Baca Juga:  SURYA 2017: Tinjau PPI Sangsit, SURYA Janji Akan Kembangkan PPI

Singaraja, 11 November 2019
Hormat Saya,
Ketut Suartika

Catatan Redaksi:
Sebelum menaikkan berita, Balieditor.com sudah melakukan Konfirmasi kepada Ketut Suartika melalui WA Minggu (10/11/2019) pukul 14.02, 14.03, dan 14.04 wita.

Kemudian menelpon langsung melalui nomor WA pukul 14.06 sebanyak dua kali dan telpon lagi pukul 14.49 sebanyak tiga kali.

Pukul 14.31 wita Ketut Suartika mengirim KTA kepada Balieditor.com. Pukul 14.32 wita Ketut Suartika miscall ke Balieditor.com

Pukul 14.49 wita mengirim pesan via WA berbunyi: “Nanti di Singaraja saja saya klarifikasi bos.suksma”

Redaksi Balieditor.com membuat berita berdasarkan KTA NasDem atas nama Ketut Suartika dan pesan yang dikirimnya via WA.

SEMOGA PENJELASAN INI MENJADI JAWABAN ATAS KLARIFIKASI KETUT SUARTIKA. Terima kasih

Resaksi Balieditor.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *