Hari Juang TNI-AD: Kodim Buleleng Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah Plastik di Pantai Girimas

Foto-Foto Kodim 1609/Buleleng: Anggota Kodim 1609/Buleleng ersama polisi dan masyarakat gelar aksi bersih-bersih sampah plastik di Pantai Girimas

BALIEDITOR.COM – Kepedulian TNI terhadap sampah di Bali Utara patut diacungi jempol. Tanpa segan-segan korps “Loreng” langsung turun ke lapangan dan bergandengan tangan dengan seluruh komponen masyarakat melakukan aksi bersih-bersih sampah plastic.

Seperti Jumat (6/12/2019) di Pantai Girimas, Desa Girimas, Kecamatan Sawan, Buleleng, Bali. Di bawah komando Kasdim 1609/Buleleng Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara, anggota TNI-AD di jajaran Kodim 1609/Buleleng melakukan bersih-bersih sampah plastic dari Pantai Girimas.

Menariknya tidak hanya anggota Kodim Buleleng yang melakukan aksi bersih-bersih sampah plastic itu, tetapi juga menggandeng ratusan masyarakat desa setempat yang dipimpin lansgung Perbekel Girimas Wayan Sunarsa, anggota Polsek Sawan, Kasi Pembangunan Kecamatan Sawan, Wayan Mahayasa, Kasi Trantib Pol PP, Made Suti Astawa beserta staf. Jadi, total peserta kerja bakti dalam rangkaian Hari Juang TNI-AD itu sebanyak 200-an lebih.

Pada kesempatan itu, Kasdim 1609/ Buleleng Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara, menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang mendukung serta berpartisipasi dalam kegiatan karya bhakti bersih-bersih pantai dari sampah plastic itu.

“Terima kasih saya ucapkan atas dukungan dan partisipasinya dalam kegiatan hari ini dan saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk melaksanakan Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik, dengan mengurangi penggunaan plastik serta penempatan sampah organik dan non organik harus dibedakan, sehingga akan mengurangi timbunan sampah plastic,” ucap Kasdim Jayantara.

Kadism Jayantara mengaku bangga karena para peserta yang terlibat dalam kegiatan itu terlihat sangat semangat. Pada kegiatan kali ini, peserta terlihat begitu semangat mengambil sampah-sampah plastik yang berserakan di areal Pantai Giri Emas dengan menggunakan sapu dan karung.

Kemudian sampah-sampah plastic itu dikumpulkan menjadi satu dan diangkut dengan menggunakan mobil sampah untuk dibuang menuju ke TPA.

Kata Kasdim Jayantara, tujuan kegiatan ini adalah untuk bersih-bersih sampah plastik dalam rangka KARYA BHAKTI BERSIH SAMPAH PLASTIK DALAM RANGKA HARI JUANG TNI – AD. “Serta untuk menjaga kesucian alam Bali beserta isinya dan mewujudkan kehidupan Krama Bali yang sejahtera dan bahagia sekala niskala,” pungkas Kasdim Jayantara.

Aksi bersih-bersih sampah plastic itu dimulai pukul 07.00 wita hingga pukul 08.00 wita. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *