Hari Lahir Pancasila, Bupati Eka: “Ayo Gelorakan Ajaran Trik Sakti Bung Karno”

Foto Ist: Bupati Eka saat mengikuti Webiner 1 Juni 2020

TABANAN-BALIEDITOR.COM – Pemkab Tabanan, Bali, menggelar sejumlah kegiatan dalam rangkaian memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020.

Rangkaian kegiatan itu dikemas dalam tema utama, “Semangat Tri Sakti Dalam Membangun Tabanan New Normal”.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menjelaskan bahwa dalam Bulan Bung Karno Tahun 2020 ini, sejumlah kegiatan digelar sepanjang bulan Juni yang dikoordinir oleh Badan Kerbangpol Linmas Kabupaten Buleleng.

Rangkaian kegiatan itu dimulai hari ini 1 Juni 2020 bertepatkan Hari Lahir Pancasila. Kegiatan pembuka, kata Bupati Eka, adalah seminar virtual yakni Webiner dengan tema “Semangat Tri Sakti dalam Membangun Tabanan New Normal”.

Webiner itu pun dibuka langsung Bupati Eka. Pada kesempatan itu Bupati wanita pertama di Bali yang masih ayu itu menegaskan, ajaran Tri Sakti itu menjadi semangat bagi setiap insan untuk membangun Tabanan. “Karena bagaimana pun sebelum ada COVID-19 ini kita pun sudah menjalankan semangat Tri sakti. Tapi pada saat pandemik ini kita hrus bisa buktikan manfaat dari semangat Tri Sakti itu,” tandas Bupati Eka.

Baca Juga:  HUT Proklamasi RI 72: Siang Ini 39 Regu SMP Adu Kekuatan di Gerak Jalan 8 Km

Pada kesempatan emas itu, Bupati Eka berpesan sekaligus mengajak seluruh masyatakat Tabanan untuk tetap menggelorakan ajaran Tri Sakti. “Saya Bupati Tabanan mengucapkan selamat Hari Pancasaila 1 Juni 1945. Saya mengajak seluruh masyarakat Tabanan untuk menggelorakan ajaran Tri Sakti, ajaran Bung Karno, yang sangat menjiwai kita, bagaimana kita bisa survive dalam menghadapi pandemik corona ini,” ajak Bupati Eka dengangaya gaulnya.

Bupati dua periode itu kembali membakar semangat solidaritas masyarakat Tabanan agar saling membantu, saling berempati dalam situasi apapun seperti situasi COVID-19 ini. ”Mari gotong-royong untuk membangkitkan empati kita, karena banyak masyarakat kita yang tidak punya kesempatan, mari kita tolong mereka bantu mereka. Sekali lagi gelorakan semangat Tri sakti, berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan,” tandas Bupati Eka.

Baca Juga:  Gubernur Bali Keluarkan SE Kurangi Penggunaan Mercon di Perayaan Tahun Baru

Selama Bulan Bung Karno ini juga akan digelar, seperti tanggal 6 Juni 2020 diadakan acara penyerahan serentak TSF Farm untuk 1.063 KK Penerima. Kemudian tanggal 21 Juni 2020 Penyerahan Cadangan Beras Pemerintah kepada 16.770 KK Penerima.

Foto Ist: Peserta Webiner dengan tema “Semangat Tri Sakti” 1 Juni 2020

Lalu tanggal 30 Juni 2020 acara Penutupan BBK (Bulan Bung Karno) sekaligus Pengumuman Pemenang Lomba Iklan Sosialisasi Tabanan Produktif dan Aman Covid-19 serta Membaca Biografi Bung Karno Berbahasa Bali. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *