Hari Raya Pentekosta: Jadilah Pewarta Kabar Gembira Sejati

Foto-Foto Balieditor.com-frs: Misa Peringatan Hari Pentekosta

BALIEDITOR.COM – Minggu (20/5/2018) umat Katolik di seluruh dunia memperingati hari lahirnya gereja perdana, yang disebut Hari Raya Pentekosta.

Umat Katolik di Buleleng, Bali, terutama Kelompok Doa Maria Dolorosa binaan Romo J Tanumiarja Nyoman, SVD, merayakan misa kudus di tempat salah satu tokoh andalan Katolik Bali Utara, Drs Petrus Wetty di Gerokgak.

Misa yang dipimpin langsung Romo J Tanumiarja Nyoman,SVD, yang merupakan pastor putra daerah asli Bali dari Tuka, Dalung, Badung itu dihadiri ratusan umat Katolik dari berbagai penjuru di Bumi Panji Sakti itu.

Romo Yan – sapaan akrab Romo J Tanumiarja Nyoman, SVD – menjelaskan bahwa Hari Raya Pentekosta jatuh pada hari kesepuluh setelah Yesus naik ke surga yang dikenal dengan Hari Kenaikan Yesus, atau lima puluh setelah kebangkitan Yesus (Paskah).

Ia mengajak seluruh umat agar menjadi pengikuti sejati setelah menerima Roh Kudus di Hari Raya Pentekosta ini. “Jadilah pengikut Kristus sejati dan pewarta Kabar Gembira sejati,” tandas Romo Yan.

Setelah menerima Roh Kudus, kata dia, maka sebagai pengikut Kristus harus berani tampil menjadi saksi kebangkitan Kristus. “Jadilah garam dan terang dunia,” tandasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *