Harkitnas ke-110 di Buleleng: Wabup Nyoman Sutjidra Pimpin Upacara Bendera

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Upacara bendera peringatan Harkitnas

BALIEDITOR.COM – Wakil Bupati Buleleng, Bali, I Nyoman Sutjidra, memimpin apel peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) ke 110 tahun 2018 di Halaman Kantor Bupati Buleleng, Senin (21/5/2018) pagi.

Harkitnas ke-110 tahun 2018 ini mengambil tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wabup Sutjidra mengatakan butir kelima dari Nawacita Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berisi visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan. Visi ini mendapat penekanan dari Presiden Joko Widodo melalui amanat yang menyatakan bahwa Pemerintah akan meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) pada tahun 2019, melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya.

“Melalui pembangunan manusia yang terampil dan tedidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara stimultan meningkatkan kapasitas kapasitas sumber daya manusianya,” tandasnya.

“Sesuai dengan tema Harkitnas tahun ini, masyarakat diharapkan bisa memaknainya dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri,” sambungnya lagi.

Sementara itu, Wakbup Sutjidra mengatakan bahwa Indonesia sedang menghadapi tantangan untuk menjaga persatuan antar umat yang ada di Indonesia. Wabup Sutjidra mengungkapkan, adanya oknum-oknum yang berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan di Indonesia. Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap bersatu menjaga NKRI.

“Sesuai amanat dari Menkominfo, di era digital ini saya berharap generasi muda di Indonesia khususnya di Buleleng dapat memanfaatkannya dengan baik sehingga mampu menjaga keutuhan NKRI dari oknum yang ingin memecah belah Bangsa kita,” paparnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *