Hotel Sunari Lovina Dilalap Si Jago Merah, Terbakar Apa Dibakar?

Foto Balieditor.com-frs: Hotel Sunari Lovina dilalap si jago merah

BALIEDITOR.COM – Salah satu hotel berbintang di kawasan pariwisata Lovina terbakar. Hotel tersebut adalah Hotel Sunari milik Ketut Siardana Linggih kakak anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Gde Sumarjaya Linggih alias Demer.

Kebakaran itu terjadi Kamis (5/7/2018) siang sekitar pukul 11.00 wita. Tiga kamar di hotel itu menjadi korban si jago merah. Apakah ketiga kamar hotel itu terbakar atau dibakar? Entahlah!

Kabar yang diperoleh dari Kasubbag Humas Polres Bulelneg, Bali, AKP Made Utami, bahwa kebakaran itu terjadi akibat kelalaian salah satu karyawan bernama Komang Kartika, 45, yang bertugas di bagian House Keeping.

Kata Utami, sesuai keterangan para saksi yakni Komang Kartika, 45, dan Ketut Arta, 40, penanggung jawab Hotel Sunari bahwa sekitar pukul 10.00 wita para saksi itu melakukan aksi bersih-bersih di depan kamar hotel bersama pegawai lainnya.

“Kemudian saksi 1 (Komang Kartika) membakar sampah di bawah pohon mangga tiba-tiba api membesar membakar pohon mangga dan mengenai tripleks atap kamar hotel sehingga pada atap kamar hotel ikut terbakar,” jelas Utami.

Apa reaksi para saksi? Utami menuturkan bahwa saksi bersama karyawan lainnya berusaha memadamkan api dengan menggunakan air selang. Saya upaya mereka tidak berhasil, karena api semakin besar. Karena sudah kewalahan, Komang Kartika pun menghubungi pemadam kebakaran dan Pos Pol Lovina.

Para karyawan bersama-sama dengan personil polisi berusaha memadamkan api. berselang 30 menit kemudian datang mobil pemadam kebakaran dan mobil patroli polisi. Akhirnya api bisa dikuasai.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp.300.000.000. Luas bangunan kamar hotel 3 X 8 M, kamar terbuat dari dinding batako dan atap terbuat dari kayu, tripleks, genteng tanah liat,” papar Utami. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *