Human Interest: Dinsos Bali Bantu 9 LKSA di Buleleng

Foto Balieditor.com-ngr: Dinsos Bali bantu 9 LKSA di Buleleng

BALIEDITOR.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bali kembali menyalurkan bantuan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). Khusus di Buleleng, bantuan kali ini diberikan kepada 9 LKSA yang ada di wilayah Buleleng yang berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp 5 juta, di Yayasan Dana Punia di Kelurahan Banyuning, Singaraja, Sabtu (5/10/2019) siang.

Kesembilan LKSA yang telah menerima bantuan adalah LKSA Dana Punia di Kelurahan Banyuning, LKSA Miftahul Ulun di Desa Pegayaman, LKSA Destawan di Desa Sawan, LKSA Simpang Tiga di Kelurahan Kaliuntu, LKSA Ananda Seva Dharma di Desa Sangsit.

Kemudian, LKSA Saiwa Dharma di Desa Kerobokan, LKSA Widhya Asih di Kelurahan Penarukan, LKSA Nurul Jadid di Desa Pemuteran, dan terakhir LKSA Istiglal di Desa Patas. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinsos Bali, I Dewa Gede Mahendra Putra didampingi Sekretaris Dinsos Buleleng, Putu Dewi Puspitawati.

Ditemui usai penyerahan bantuan, Dewa Mahendra mengatakan, bantuan ini tidak saja diberikan untuk LKSA di Buleleng, melainkan juga di beberapa wilayah di Provinsi Bali. “Ini bantuan dari temen-temen kami di Pemprov saat Hari jadi Pemprov Bali, ya terkumpul sejumlah uang. Itu yang kami salurkan ke sejumlah LKSA yang ada di Bali dan sekarang di Buleleng,” kata Dewa Mahendra.

Dewa Mahendra tak menampik, masih ada banyak LKSA lainnya selain 9 LKSA di Buleleng yang diberikan bantuan ini. Hanya saja menurut Dewa Mahendra, berdasarkan hasil peninjauan, 9 LKSA ini yang kondisi pengelolaannya masih kurang terutama dari segi keuangan. “Ya, yang lain nyusul. Ini kan tidak berhenti di tahun ini saja, tapi berkelanjutan,” jelas Dewa Mahendra.

Kedepan diharapkan, agar LKSA-LKSA yang ada mampu menguatkan diri dari segi pengelolaan. Dan Pemerintah khususnya Dinsos Bali, akan berupaya untuk rutin memberikan bantuan sebagai bentuk partisipasi sosial dari pemerintah. “Memang masih banyak yang belum terdata, misalnya warga miskin. Ada informasi, kami responsif dengan datang langsung memberikan bantuan,” ujar Dewa Mahendra.

Sementara Sekretaris Dinsos Buleleng, Dewi Puspitawati mengaku, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinsos Bali, dengan memberikan perhatian lebih terhadap keberadaan LKSA di Buleleng. “Ini perhatian luar biasa, semoga kedepannya bantuan yang diberikan bisa lebih meningkat,” pungkas Dewi Puspitawati. (ngr/frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *