Human Interest: Oi Distribusi Buku Tulis “Terangkan Hati”

Foto Ist: Penasihat Oi Buleleng Gede Suyasa menyerahkan buku tulis

BALIEDITOR.COM – Penggemar musisi Iwan Fals di Buleleng, Bali, yang tergabung dalam wadah Oi, Rabu (10/7/2019) kembali mendistribusikan bantuan buku tulis kepada warga yang kurang mampu.

Sekitar jam 12.00 wita beberapa anak yatim dan kurang mampu bercengkrama dan bermain pada pendidikan anak usia dini (PAUD) di Desa Tampekam Kecamatan Banjar. Mereka tengah menunggu bantuan buku tulis dan kebutuhan sekolah lainnya.

Tak berselang lama sebuah mobil bermuatan buku tulis berhenti di hadapan mereka. Sontak saja mereka langsung menghentikan aktivitas. Tatapan mereka tertuju pada buku tulis, tas, penggaris dan pensil yang sedang dipindahkam dari mobil menuju PAUD tempat anak anak beraktivitas.

“Berbagi itu indah. Memberi terangkan hati,” ungkap Ketua BPK Oi Buleleng Ketut Mudana didampingi ketua BPW Oi Bali Nyoman Andi Wirawan saat memberikam sambutan penyerahan buku tulis kepada para anak yatim, yatim piatu dan kurang mampu di Desa Tampekan, Kecamatan Banjar.

Dijelaskan bahwa buku tulis, tas, pensil dan penggaris yang dibagikan merupakan hasil Dompet Peduli Buku Tulis Terangkan Hati yang dibuka selama sebulan lebih. Hasilnya banyak donatur telah menyumbang dan tugas pengurus Oi Kabupaten Buleleng untuk mendistribusikannya.

Kata dia, penyerahan bantuan dilakukan secara door to door melalui data yang didapat dari semua jaringan Oi di Buleleng. Oi, menurut Mudana, akan terus bergerak menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan buku tulis di Desa Tampekan bernuansa lain dari biasanya karena penasehat Oi Buleleng yang juga Asisten Administrasi dan Umum Setda Buleleng Gede Suyasa turut serta di tengah kesibukan melaksanakan rutinitas. Bahkan Suyasa yang kebetulan berulang tahun disambut lagu Panjang Umur oleh calon penerima donasi.

Dalam sambutannya Suyasa berharap agar bantuan bukutulis yang didistribusikan agar dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya. Iapun menegaskam banwa Oi akan terus bergerak dibidang sosial.

Di tempat yang sama Ketua BPD Desa Tampekan Nyoman Wirtya memberikan apresiasi atas kinerja Oi Buleleng yang telah memperhatikam warganya dalam bidang pendidikan. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *