Human Interest: PBMB Bantu Anak Yatim Piatu di Bukti

Foto Ist: PBMB bantu anak yatim piatu di Bukti

BALIEDITOR.C9M – Sungguh tragis nan ironis kisah kehidupan Kadek Riski Yanti, 8, asal Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Bali.

Ia selama ini hidup hanya bergantung dari kakeknya, kini mendapatkan perhatian dari komunitas Persatuan Bengkel Mobil Seluruh Bali (PBMB), yang turun untuk memberikan bantuan langsung berupa uang tunai, Minggu (4/8/2019) siang.

Selama ini bocah 8 tahun yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ini, hanya hidup bersama kakeknya selepas ditinggal ayahnya yang meninggal dunia dan ibunya kini sudah menikah lagi. Di tengah kehidupan yang pas-pasan, PBMB tergugah hatinya untuk membantu kehidupan keluarga Riski Yanti.

Komunitas bengkel mobil ini turun langsung untuk membantu keluarga Riski Yanti. Mereka memberikan bantuan berupa uang tunai yang nominalnya hampir mencapai Rp 4 juta. Dengan bantuan yang diberikan ini, diharapkan dapat membantu kehidupan mereka termasuk kebutuhan pendidikan bagi Riski Yanti.

Ketua Umum PBMB, I Komang Gede Tilik Juli Hartawan mengatakan, bantuan yang diberikan ini adalah sumbangsih dari para anggota PBMB, yang khusus disalurkan kepada masyarakat yang kurang beruntung dalam kehidupan sehari-hari. “Kami merasa harus ikut berbagi. Kami khusus menyasar anak-anak yang kurang beruntung,” kata Tilik Juli Hartawan.

Sejauh ini, menurut Tilik Juli Hartawan, PBMB sudah memiliki anak asuh yang selalu menjadi perhatian PBMB untuk diberikan bantuan secara stimulan setiap tahun. Anak itu bernama Kadek Juni yang tinggal di Desa Bengkel. Dan kali ini, PBMB kembali menunjukan kepeduliannya terhadap Kadek Riski Yanti.

“Intinya khusus yang situasi hidup memprihatinkan, sehingga kami harus bergerak untuk membantu,” jelas Tilik Juli Hartawan.

Selain bantuan langsung, PBMB juga memberikan bantuan biaya pendidikan bagi anak-anak kurang mampu. Bantuan biaya pendidikan ini sudah diberikan kepada Kadek Juni di Desa Bengkel sebagai anak asuh PBMB. Kedepan, PBMB akan terus bergerak di bidang sosial khususnya memberikan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu. “Pemberian bantuan ini akan terus kami lakukan, dengan harapan agar kedepan mereka bisa mandiri,” pungkas Tilik Juli Hartawan. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *