HUT Bhayangkara ke-73: Polres Buleleng Gelar Upacara di Polsek Seririt

Foto Balieditor.com-cha:Upacara pada peringatah HUT ke 73 Bhayangkara Tahun 2019 di halaman depan Mapolsek Seririt,Rabu (10/7/2019).

BALIEDITOR.COM – Kapolres Buleleng AKBP Suratno menjadi inspiktur upacara pada peringatah HUT ke-73 Bhayangkara Tahun 2019 di halaman depan Mapolsek Seririt, Buleleng, Bali, Rabu (10/7/2019).

Selain menggelar upacara, pada saat yang sama juga dilaksanakan upacara pedang pora sebagai symbol pelepasan kepada 48 anggota polisi yang telah memasuki purnabhakti di kepolisian RI.

Menariknya, kegiatan panjat pinang juga dilakukan yang dikuti oleh masyarakat sekitar.

Kapolres AKBP Suratno usai penyelangaraan upacara mengatakan, kegiatan upacara hari Bhayangkara dilaksanakan serentak diseluruh jajaran Kepolisian RI dan dilanjutkan dengan acara syukuran. Menurut Suratno, konsep penyelenggaraan acara peringatan hari bhayangkara di Polres diselenggarakan di polsek-polsek.

”Tujuannya untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat,” kata Suratno.

Terkait sejumlah angota kepolisian di Polres Buleleng telah memasuki masa purna tugas, Suratno mengatakan, acara HUT ke 73 Bhayangkara tahun 2019, sengaja dirangkai dengan upacara pelepasan para purnawirawan dalam rentang waktu antara bulan Janurai hingga bulan Juli 2019.

Yang memasuki masa purna tugas, kata Suratno,terdapat 48 anggota. Namun yang mengikuti acara pelepasan sebanyak 18 orang.

”Beberepa purnawirawan telah ada yang pulang kampong sehingga yang ikut acara pada saat ini hanya 18 orang. Kita memberikan penghargaan atas pengabdiannya selama ini. Saat masuk kedinasan ada tradisi dan saat melepasnyapun kita lakukan dengan tradisi,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Suratno membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo kepada Polri yang telah bekerja menjaga keamanan dan ketertiban nasional.

Menurut Presiden Jokowi, Polri dan TNI telah mengamankan perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, berupa Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Suratno melanjutkan, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis. Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019,hingga Ramadhan dan Idul Fitri 2019. (cha/frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *