HUT Kota Singaraja: 150 Siswa PAUD Ikut Lomba Menggambar

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Lomba menggambar bagi anak-anak TK

BALIEDITOR.COM – Sebanyak 150 siswa PAUD dari TK di sembilan kecamatan se-Kabupaten Buleleng, Bali, Jumat (29/3/2019) mengikuti lomba menggambar.Sememtara lomba mewarnai untuk tingkat sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Buleleng.

Humas Pemkab Buleleng dalam press releasenya yang dikirim ke Balieditor.com melansir, kegiatan yang diselenggarakan oleh Disdikpora Kabupaten Buleleng ini dibuka oleh Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdikpora Kabupaten Buleleng Ni Nengah Fujiani mewakili Bupati Buleleng bersama Bunda PAUD Kabupaten Buleleng Ir. I Gusti Ayu Aries Sujati dengan didampingi Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Buleleng di Wantilan Pura Segara Desa Kalibubuk.

Saat membacakan Sambutan Bupati Buleleng, Fujiani mengatakan, program – program dan kegiatan inovatif, kreatif harus terus di dorong sehingga setiap kegiatan melahirkan output dan outcome yang berorientasi pada peningkatan kualitas pendidikan. Pencanangan program satu desa satu PAUD dan perkembangan APK PAUD di Kabupaten Buleleng makin tahun semakin meningkat hal ini mencerminkan bahwa perkembangan pendidikan tidak bisa dilepaskan dari pendidikan anak usia dini.

kata dia, PAUD merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitik beratkan pada peletakan dasar karakter dan kemampuan anak ke arah pertumbuhan dan perkembangan yang mendasar. “Tenaga pendidik maupun pengelola pendidikan hendaknya dapat bekerja dengan serius, berintegritas dan penuh keikhlasan dalam mendidik, membimbing mengajar anak untuk berkembang sesuai dengan tahapan usia perkembangannya,“ ujarnya.

Selain mengucapkan apresiasi Bupati Buleleng juga menyampaikan terimakasih yang se besar-besarnya kepada para peserta dan lembaga PAUD di Kabupaten Buleleng atas partisipasinya dalam mengikuti lomba guna memeriahkan HUT Kota Singaraja yang ke 415. “ Pada dasarnya saya sangat mendukung dan berharap kegiatan ini terus di laksanakan setiap tahun. Untuk menumbuh kembangkan bakat dan potensi yang di miliki anak serta membentuk mental anak menjadi lebih percaya diri “ harapnya.

Kasi Peserta Didik PAUD dan PNF Disdikpora Kabupaten Buleleng Eka Titi Suryani SP.MPd yang juga selaku ketua panitia melaporkan. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini tiadalain untuk menciptakan anak usia dini yang bermutu, kreatif dengan orientasi peningkatan mutu pendidikan PAUD serta membentuk mental agar lebih percaya diri. Lomba menggambar tingkat TK ini tidak mengambil tema, para peserta bisa menggambar sesuai dengan imajinasi masing – masing dengan kurun waktu selama dua jam.

Tidak hanya di tingkat PAUD, ditempat yang terpisah tepatnya di Gedung Olahraga Bhuana Patra Singaraja, sebanyak 90 orang siswa sekolah dasar dari sembilan kecamatan di Kabupaten Buleleng juga ikut memeriahkan HUT Kota Singarja dengan lomba mewarnai. Dengan mengambil tema “ bersatu merangkai warna nusantara “ diharapkan lomba ini mampu meningkatkan kreativitas pada pendidikan di Kabupaten Buleleng. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *