HUT Kota Singaraja 414: Lomba Bernuansa Pelestarian Budaya Bali dan Pengetahuan Hindu Mendominasi

Foto Dok Balieditor,com: SMAN 1 Banjar juara lomba pesantian HUT Kota Singaraja ke-413  tahun 2017 lalu

Foto Dok Balieditor,com: SMAN 1 Banjar juara lomba pesantian HUT Kota Singaraja ke-413 tahun 2017 lalu

BALIEDITOR.COM – Panitia HUT Kota Singataja ke-414 2018 cukup brilian merancang kegiatan dan perlombaan kali ini. Dari jadwal kegiatan dan perlombaan yang dikeluarkan panitia, ternyata didominasi lomba-lomba bernuansa pelestarian budaya Bali serta pengetahuan dan budaya Hindu.

Dalam jadwal kegiatan dan perlombaan yang ditandatangani Ketua Panitia HUT Kota Sinagaraja ke-414 tahun 2018, Drs I Ketut Asta Semadi, MM, dan Sekretaris Panitia, I Gusti Ngurah Aribawa, S.Sos, diuraikan bahwa sekitar delapan mata kegiatan atau perlombaan yang bernuansa pelestarian seni-budaya Bali serta pengetahuan dan budaya Hindu.

Misalnya, lomba pengetahuan dan seni budaya Hindu yang rencananya akan digelar Selasa (13/3/2018) di Wantilan Pura Agung Jagatnatha Singaraja. “Pelaksanaan lomba ini dipercayakan kepada PHDI Kabupaten Buleleng,” papar Asta Semadi sebagaimana diuraikan dalam jadwal tersebut.

Selanjutnya, ada lomba bercerita dan gending Bali Sinom Pangkur yang dihandle oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng. Lomba ini bakal dilaksanakan pada Rabu (14/3/2018) dan Kamis (15/3/2018) di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja.

“Ada juga lomba lagu Pop Bali dan lomba pesantian. Lomba lagu Pop Bali dilaksanakan Jumat (23/3/2018) di Wantilan Laksana Budaya RRI Singaraja, sedangkan lomba pesantian dilaksanakan Sabtu (24/3/2018) di Gedung Wanita Laksmi Garaha Singarja. Juga ada lomba janger yang rencananya digelar Senin (26/3/2018) Taman Kota Singaraja,” urainya.

Masih ada lagi lomba mejejahitan yang akan digelar Selasa (27/2018) dengan mengambil tempat di Wantilan Praja Winangun di kompleks civic center Pemkab Buleleng di Jalan Pahlawan No.1 Singaraja “Masih ada lomba lainnya yaitu lomba penjor hias bertempat di Taman Kota Singaraja pada tanggal 29 Maret 2018 siang,” tambahnya lagi. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *