HUT Poklamasi RI 72: Di Buleleng, 48 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan 45 Km Dewasa Putra

Foto-Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Upacara pelepasan peserta lomba gerak jalan 45 km

Foto-Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Upacara pelepasan peserta lomba gerak jalan 45 km

BALIEDITOR.COM – Perhelatan lomba gerak jalan 45 kilometer dewasa putra memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72, Sabtu (12/8/2017) malam resmi dilepas Wakil Bupati Buleleng, Bali, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG di Lapangan Desa Celukan Bawang Kecamatan Gerokgak.

Tahun ini jumlah peserta yang mengikuti lomba gerak jalan 45 Km dewasa putra mencapai 48 regu, terdiri dari siswa SMA/SMK, Intansi Pemkab Buleleng, Perguruan Tinggi dan Organisasi Pemuda.

Lomba gerak jalan 45 Km menempuh jarak sejauh 39,4 Km dengan durasi tempuh 7 jam 14 menit maka Peserta nomor dada satu diperkirakan mencapai di Garis finish Minggu, (13/8/2017) pukul 04.30 wita.

Wabup Sutjidra yang melepas peserta mengatakan, lomba gerak jalan yang sudah menjadi tradisi ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat juang masyarakat yang berpartisipasi khusunya peserta.

“Gerak jalan ini jadi motivasi untuk bangkitkan semangat juang dan sikap pantang menyerah,” ujarnya.

8(1)

Lomba gerak jalan tahun ini, menurutnya, lebih mencerminkan sikap perjuangan yang lebih mencerminkan perjuangan. “Tahun ini lebih mencerminkan semangat perjuangan dan lebih bagus di bandingkan tahun lalu,” katanya.

Lebih lanjut, Wabup Sutjidra menambahkan semangat para pejuang terdahulu patut diperingati bersama dengan lebih menekankan semangat melalui kegiatan-kegiatan yang memberikan makna dan ungkapan mensyukuri kemerdekaan kita saat ini. Kemerdekaan suatu Bangsa tidak turun begitu saja, namun melalui perjuangan penuh pengorbanan doa dan air mata.

“Kami berharap para peserta gerak jalan 45 kilometer bisa menjadikan semangat nasionalisme dan patriotisme hendaknya menjadi pedoman peserta dalam mengikuti kegiatan ini,” Imbuhnya

untuk tahun ini, perhelatan gerak jalan 45 km dewasa putra mengambil start di lapangan Desa Celukan Bawang, melewati Desa Tinga – tinga, Desa Tegallenga, Desa Banjar Asem, Desa Yeh Anakan, Desa Ume Anyar, dan finish etape pertama di Lapangan Seririt Kelurahan Seririt dengan Jarak Tempuh 14,8 km. untuk Etape Kedua Start dari Lapangan Seririt menuju Desa Sulanyah, Desa Tangguwisia, Desa Kalianget, Desa Banjar, Desa Dencarik, Desa Temukus, Desa Labuan Aji, Desa Kaliasem dan finish etape kedua di depan patung Lumba-lumba Pantai Lovina dengan jarak tempuh 10,2km.

Sedangkan untuk etape ketiga dengan jarak tempuh 14,4 km dari lapangan Voli Pantai Lovina Desa Kalibukbuk menuju Celuk Buluh, Desa Tukad Mungga, Desa Pemaron, Jalan A. Yani, Jalan Sudirman, Jalan Pahlawan, Jalan Veteran, Jalan Gajah Mada, Jalan Dr. Sutomo, Jalan A. Yani, Jalan Kartini, Jalan Udayana dan finish di depan Kantor KONI Buleleng.

Tahun ini juga, lomba gerak jalan 45 km dewasa putra penilaiannya dibedakan menjadi dua yakni kategori pelajar dan mahasiswa, serta kategori umum yang tertdiri atas instansi, organisasi masyarakat dan juga organisasi pemuda.

Total hadiah yang diperburkan Rp 295 juta dengan rincian juara I mendapat hadiah sebesar Rp 50 juta, juara II Rp 30 juta dan juara III Rp 20 Juta, disamping juga mendapatkan piala dan Piagam Penghargaan.

Sedangkan bagi peserta yang tidak mendapatkan juara namun mampu masuk garis finish dengan jumlah peserta 9 orang akan diberikan uang pmbinaan sebesar 2.5 juta di masing-masing kategori lomba. (frs)


</p>

	<footer class= HARI NASIOnal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *