HUT Proklamasi RI 72: 80 Regu “Raja Laut” Bertarung dalam Lomba Perahu Layar

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Perahu-perahu peserta lomba

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Perahu-perahu peserta lomba

BALIEDITOR.COM – Luar biasa animo kelompok nelayan di Buleleng, Bali, dalam lomba perahu layar yang digelar Dinas Perikanan Kabupaten Buleleng.

Sedikit 80 regu “Raja Laut” bertarung mengadu kebolehan menguasai ganasnya ombak dalam mendayung perahu. Sebenarnya peminat masih banyak namun dibatasi panitia sehingga hanya 80 regu yang ikut lomba bergengsi di Bali Utara itu.

Kamis (10/8/2017) lomba perahu layar yang mengambil start dari Pantai Kerobokan, Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan dan finish di Pantai Lovina ini dilepas langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST.

Pemkab Buleleng secara rutin mengadakan lomba perahu layar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Lomba perahu layar ini juga diselenggarakan untuk menumbuhkan jiwa bahari masyarakat Buleleng. Bupati Agus yang melepas peserta lomba perahu layar tersebut mengatakan, momentum lomba perahu layar ini bisa dimanfaatkan untuk mengundang wisatawan untuk hadir ke Buleleng.

“Ada salah satu peserta lomba Warga Negara Asing (WNA) yang mengikuti lomba kali ini. Ini harus bisa dimanfaatkan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan untuk menambah minat wisatawan datang ke Buleleng. Nanti Diskanla harus bekerjasama dengan Dinas Pariwisata untuk mempromosikan lomba ini lewat media,” ujarnya.

Sementara itu ketua panitia lomba Ir. Made Arnika mengatakan lomba diikuti oleh 80 peserta dari beberapa kecamatan di Kabupaten Buleleng. Kategori lomba yakni yang tercepat dan sesuai dengan regulasi yang ditentukan oleh juri lomba. Arnika menambahkan, disamping lomba perahu layar, diadakan juga lomba menangkap itik yang diselenggarakan di pantai Lovina.

“Untuk tahun ini kita cari hanya 80 peserta mengingat tempat yang kurang cukup untuk menampung perahu lebih dari 80 peserta,” pungkasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *