HUT Proklamasi RI 72: Seru, Lomba Gerak Jalan 17 Km Diikuti 44 Regu

Foto-Foto Balieditor.com-frs: Peserta Lomba Gerak Jalan 17 Km Putri Dewasa

Foto-Foto Balieditor.com-frs: Peserta Lomba Gerak Jalan 17 Km Putri Dewasa

BALIEDITOR.COM – Lomba Gerak Jalan 17 Km Dewasa Putri yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-72 dilepas oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp. OG dideoan GOR Bhuwana Patra Singaraja (10/8/2017) siang.

Lomba gerak jalan kali ini mengalami peningkatan peserta dimana pada perayaan HUT RI ke-71. Lomba gerak jalan dewasa putri diikuti sebanyak 38, peserta sedangkan untuk di tahun ini meningkat sebanyak 6 peserta menjadi 44 peserta.

Peserta gerak jalan 17 Km putri dilepas Wabup Sutjidra di depan GOR Bhuwana Patra Singaraja dengan mengambil rute Jalan Udayana, Jalan Ngurah Rai, Jalan Letkol Wisnu, Jalan Gajah Mada, Jalan Gempol, Jalan Pulau Komodo, Jalan Surapati, Jalan Erlangga, Jalan Imam Bonjol, Jalan Dr. Sutomo, ke Jalan Ahmad Yani dan finish etape pertama di Jalan Kartini dengan jarak tempuh 8 km.

Selanjutnya untuk etape kedua peserta akan dilepas di Jalan Kartini, Jalan Udayana, Jalan. Sudirman, Jalan Ahmad Yani Barat lanjut ke Desa Pemaron menuju Jalan Laksmana Baktiseraga, Jalan Sudirman, Jalan Pahlawan, Jalan Ngurah Rai dan kembali finish di depan kantor KONI Jl. Udayana Singaraja dengan jarak tempuh 9 Km.

Foto Gerak Jalan 17 km 1

Dalam sambutannya, Wabup Sutjidra menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan tersebut tiada lain adalah untuk membangkitkan kembali jiwa dan semangat kepahlawanan, sehingga para generasi muda memiliki jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme yang tinggi, selain itu tidak lupa juga Bupati Buleleng Agus Suradnyana mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang terdiri dari berbagai unsur terkait atas kerja keras dan dukungannya sehingga pelaksanaan lomba gerak jalan ini dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar sesuai harapan bersama.

Lomba gerak jalan 17 km dewasa putri yang diikuti siswa SMA/SMK, perguruan tinggi, kantor, instansi, badan, dinas dan organisasi wanita, memperebutkan total hadiah Rp.131 juta. Juara I, II dan III masing-masing memperoleh hadiah uang Rp.20 juta, Rp.15 juta dan Rp.12 juta, disamping piala dan piagam penghargaan.

Sedangkan untuk juara harapan I, II dan III masing-masing mendapatkan hadiah uang Rp.10 juta, Rp.9 juta, dan Rp.8 juta. Bagi regu yang tidak mendapatkan juara namun berhasil mencapai garis finish dan tidak di-diskualifikasi, berhak mendapatkan uang pembinaan Rp.1,5 juta untuk masing-masing regu. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *