HUT Proklamasi RI 72: WARGA’S Buat Heboh, Gelar Display dengan Tari India di Depan Panggung Kehormatan

Foto Balieditor.com-frs: WARGA'S  sedang display di depan panggung kehormatan

Foto Balieditor.com-frs: WARGA’S sedang display di depan panggung kehormatan

BALIEDITOR.COM – Seperti diberitakan Balieditor.com, Kamis (10/8/2017) tadi pagi bahwa masyarakat yang menyaksikan Lomba Gerak Jalan 17 Km Putri Dewasa bakal dipuaskan dengan penampilan WARGA’S Community (yakni para waria dan gay Singaraja), benar-benar terjadi.

Baik masyarakat umum maupun pejabat termasuk Wakil Bupati Buleleng, Bali, Nyoman Sutjidra, dibuat tertawa terpinggal-pinggal oleh aksi lucu nan heboh para anggota WARGA’S.

Sisca dan kawan-kawan menggelar display ala pawai budaya di depan panggung kehormatan. Di situ ada Wabup Nyoman Sutjidra bersama “kabinet”nya. Sisca dan kawan-kawan membawakan tarian india, mereka menari dengan gaya khas mereka sehingga membuat ratusan penonton di sekitar panggung kehormatan tumaph ruah dan rebutan menggambil gambar WARGA’S.

Semakin diteriakan dan diberi aplaus, aksi tari dan gerakan tarian WARGA’S makin liar dan panas hingga mencium beberapa kepala dinas. Menariknya di ujung display Sisca dan kawan-kawan memberikan bunga kepada para pejabat sebagai tanda cinta dan damai sesama warga negara tanpa membeda-bedakan latar belakang.

Kehebohan WARGA’S bukan hanya terjadi di seputar garis start tetapi selalu heboh disambut masyarakat sepanjang jalan yang dilalui mereka. Jalan-jalan pun macet. Masyarakat lebih antusias menyambut regu WARGA’S dengan tepuk tangan dan mengambil gambar regu tamu istimewa ini baik dengan camera maupun dengan handpohone.

Bahkan ketika melewati Jalan Gempol di wilayah Kelurahan Banyuning, ada penonton yang tidak malu langsung masuk ke dalam barisan WARGA’S minta foto bersama lalu lari keluar dari barisan WARGA’S.

Keikutsertaan WARGA’S dalam berbagai kegiatan termasuk memeriahkan lomba gerak jalan mendapat pujian dari public Buleleng. “Walaupun orang selalu melihat sisi negative mereka tetapi ternyata waria sangat kreatif,” ujar Ariani seorang penonton.

Foto Balieditor.com-frs: Seorang anggota WARGA'S hendak serahkan bunga dan disambbut Kadis Koperasi Budi Astawa

Foto Balieditor.com-frs: Seorang anggota WARGA’S hendak serahkan bunga dan disambbut Kadis Koperasi Budi Astawa

Masyarakat juga memuji langkah KONI Buleleng dan Pemkab Buleleng yang memberikan ruang dan kesempatan kepada kaum waria di Buleleng untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan hari-hari nasional. “Hanya di Buleleng yang waria dilibatkan dalam berbagai kegiatan baik lomba gerak jalan seperti ini dan penyuluhan-penyuluhan Narkoba. Kita bangga dengan pemerintah Buleleng yang merangkul semua komponen masyarakat termasuk waria,” ujar Agus menyahut Ariani.

Ketua umum KONI Kabupaten Buleleng Nyoman Arta Widnyana menyatakan bahwa WARGA’S tetapi dilibatkan dalam setiap lomba gerak jalan. “Hanya saja minta agar pakaian mereka tidak terlalu minor agar tidak mengundang komentar miring,” ujar Arta kepada Balieditor.com, Kamis (10/8/2017) I sela-sela pelepasan lomba gerak jalan 17 Km putri dewasa. (frs)

Foto Balieditor.com-frs: WARGA'S sedang memberi hormat kepada tamu undangan

Foto Balieditor.com-frs: WARGA’S sedang memberi hormat kepada tamu undangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *