HUT RI Ke-74: Penutupan Pameran Pembangunan Dipadati Ribuan Masyarakat Buleleng

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Bupati Agus serahkan hadiah kepada Direktur RSUD Buleleng

BALIEDITOR.COM – Pameran Pembangunan dan Malam Hiburan Rakyat dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-74 tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Gor Bhuana Patra Singaraja, Bali, seacara resmi ditutup, Selasa (27/8/2019) malam.

Penutupan pameran ini, ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG., yang didampingi oleh Asisten III Setda Buleleng Drs.Gede Suyasa, M.Pd., bersama Kepala dinas Kominfo sandi Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si., dan Camat Buleleng, Gd Dodi Sukma Oktavia Askara, S.Sos., M.Si.

Dalam kemeriahan malam penutupan pameran ini juga dipadati oleh ribuan masyarakat Buleleng yang ingin menyaksikan beragam pertunjukkan seperti, Tari Legong Semara Pradana dari sanggar Wahyu Semara Shanti, adapula Bondres Sunari Bajra, dan tidak lupa juga dimeriahkan oleh penampilan Band Ake Buleleng.

Seperti yang diungkapkan Wabub Sutjidra dalam sambutannya bahwa kegiatan yang dimulai sejak 14 hari lalu tepatnya 14 Agustus 2019 ini, selain menjadi hiburan bagi seluruh masyrakat buleleng, acara ini juga memiliki pesan penting dalam laju dan dinamika pembangunan di Buleleng.

Kata dia, tahun ke Tahun pameran selalu diramaikan dengan beragam kemajuan instansi pemerintah daerah, ragam seni dan budaya, aneka ragam hiburan rakyat hingga yang tak kalah penting yakni dalam upaya mewujudkan Bali khususnya Buleleng Bebas sampah plastik.

“Komitmen mengurangi sampah plastik ini berhasil dilakukan, dan dapat dilihat dari stand-stand yang ada sangat asri dan rapi tanpa menggunakan bahan dasar plastik ataupun styrofoam,” tutur Sutjidra.

Patut di apresiasi juga adalah keaktifan dari seluruh stand-stand layanan SKPD yang terus selama 14 hari memberikan layanan sesuai layanannya masing-masing. “Inilah catatan penting yang harus saya garis bawahi agar dapat diteruskan pada pameran pembangunan akan datang, karena kesempatan melayani secara langsung ini akan membangkitkan rasa saling memiliki dan partisipasi masyarakat dalam gegap gempita pembangunan di Buleleng,” katanya seperti dilansir Humas Pemkab Buleleng.

Wabub asal Bontihing ini juga memberi apresiasi kepada para juara yang berhasil memenangkan beragam kompetisi yang sudah diadakan, diantaranya penghargaan terhadap pengelolaan Website yang sangat penting sebagai sarana informasi dan komunikasi melalui media online dengan masyarakat.

“Serta tidak lupa saya patut bangga atas partisipasi dan dedikasi dari para kepala SKPD serta BUMD Lingkup Buleleng dalam menggunakan pakaian rias pengantin Buleleng serangkaian upacara HUT RI ke-74, sebagai upaya melestarikan adat busana khas bumi panji sakti,” tambah Sutjidra.

Dalam kesempatan ini, diikuti pula dengan penyerahan hadiah untuk pemenang serangkaian lomba perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74, dan diserahkan langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST dan didampingi Wabub Sutjidra, Forkompimda Buleleng, serta Beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng.

Turut hadir juga dalam penutupan pameran pembangunan, Ketua TP PKK Buleleng Ny. Aries Sujati Suradnyana dan Wakil Ketua TP PKK Buleleng, Ny. Ayu Wardhany Sutjidra. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *