HUT RI KE-74: Romo Yan Bersama Umat Katolik Gelar Doa dan Potong Tumpeng

Foto Ist: Romo Yan potong tumpeng dalam rangkaian HUT RI ke-74

BALIEDITOR.COM – Hari ini tepat Sabtu 17 Agustus 2019, Republik Indonesia berusia 74 tahun. Seluruh anak bangsa secara serentak memperingati hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia ini.

Setiap komponen masyarakat memiliki cara dan gaya sendiri-sendiri memperingati HUT Proklamasi Kemerdekkaan RI ke-74 ini. Seperti umat Katolik di Buleleng, Bali, yang tergabung dalam Kelompok Doa Maria Dolorosa (KDMD) binaan Romo J Tanumiarja Nyoman, SVD, menggelar doa bersama dalam bentuk ibadah sabda di Rumah Doa Maria Dolorosa di LC 10, Bakteriseraga, Singarara, Sabtu (17/8/2019) malam.

Dalam ibadah sabda itu umat Katolik mendoakan kemajuan bangsa Indonesia dan juga mendoakan para pemimpin bangsa ini adalah dapat memimpin bangsa ini dengan jujur, bijak dan adil.

Usai ibadah sabda, dilanjutkan dengan acara syukuran dalam bentuk resepsi sederhana. Acara resepsi itu diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Romo Yan – sapaan akrab Romo J Tanumiarja Nyoman, SVD – kemudian diserahkan kepada umat tertua yang hadir malam itu yakni Anis Olla.

Menariknya, saat pemotongan nasi tumpeng diiringi lagu 17 Agustusdan semua umat terbawa dalam irama lagu itu sehingga suasana menjadi lebih haru nan heroic. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *