HUT TNI 73: Polres Bangli Juga Buat Surprize untuk Kodim 1626/Bangli

Foto Pendam IX/Udayana: Polres Buleleng buat surprize saat HUT TNI ke Kodim Bangli

BALIEDITOR.COM – Kekompakan dan keharmonisan TNI-Polri saat ini tidak perlu diragukan lagi. Bahkan kekompakan dua lembaga pengawal negara ini kian kuat.

Seperti yang diperlihatkan Polres Buleleng dan Polres Bangli Jumat (5/10/2018) HUT TNI ke-73. Bukan saja, Polrs Buleleng yang membuat kejutan alias surpize buat Kodim 1609/Buleleng, tetapi hal yang sama juga dilakukan Polres Bangli.

Seperti dlansir Pendam IX/Udayana bahwa Polres Bangli memberikan kejutan berupa nasi tumpeng sebagai bentuk sujud syukur atas Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Markas Kodim 1626/Bangli, Jumat (5/10/2018).

Pemberian nasi tumpeng antara dua institusi yang dahulunya tergabung dalam Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) itu menunjukkan bahwa hubungan kedua institusi tersebut tetap saling bersinergi dalam pelaksanaan tugas di wilayah Kabupaten Bangli.

‎Wakapolres Bangli Kompol I Ketut Gelgel S.Sos., seizin Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo S.Ik. mengatakan pemberian nasi tumpeng kepada Kodim 1626/Bangli sebagai bentuk persahabatan antara Polri dan TNI.

Pada kesempatan ini perwira staf dan seluruh anggota Polres Bangli mengucapkan Dirgahayu Ke 73 TNI, semoga selalu sukses dan selalu dicintai masyarakat,” ujarnya.

“Ini juga sebagai bentuk sinergitas dan kebersamaan yang selama ini sudah terbangun dengan baik, untuk itu kita wujudkan dalam seremonial berupa penyerahan dan pemotongan tumpeng oleh Wakapolres Bangli diserahkan kepada Pasi Intel Kodim 1626/Bangli Kapten Inf Made Yuda Kencana.

Dalam kesempatan tersebut Pasi Iintel Kodim 1626/Bangli menyampaikan permohonan maaf karena Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc., dalam waktu yang sama sedang mengikuti upacara dan undangan Syukuran HUT Ke 73 TNI di Makodam IX/Udayana.

Pasi Intel mengucapkan terimakasih kepada Polres Bangli atas pemberian nasi tumpeng pada HUT TNI kali ini. “Semoga jalinan kerja sama yang sudah terbangun selama ini tetap solid, karena kalau TNI dan Polri Solid maka Negara kita akan kuat,” paparnya.

Lebih lanjut, Pasi Intel mengungkapkan garda bhayangkari negara ini yang paling terakhir adalah TNI dan Polri, sehingga harapannya‎ TNI dan Polri tidak boleh dipecah belah.

Acara disemarakan dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun, peniupan lilin, pemotongan tumpeng dan sesi foto bersama. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *