Info Mudik: Tinjau Posko Terpadu GT Kalikangkung, Kapolri Tekankan Pentingnya Keselamatan

Foto Ist: Kapolri dan Panglima TNI tinjau mudik

BALIEDITOR.COM – Jumat, 31 Mei 2019, Pukul 14.35 WIB Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., beserta Panglima TNI dan Menteri Kesehatan tiba di Posko Terpadu GT Kalikangkung Semarang. Selain itu dalam rombongan ini turut serta Kabasarnas, Dirut Jasa Marga dan Direktur Pemasaran Retail Pertamina.

Press release yang diterima Balieditor.com melansir, setibanya di Posko Terpadu, Kapolri beserta rombongan menerima Paparan dari Kapospam GT Kalikangkung Semarang. Dalam paparannya Kapospam menyampaikan pada hari kedua menjelang lebaran jumlah kendaraan yang melintas sudah 2 kali lipat dibanding tahun lalu di waktu yang sama. Kapospam juga menyampaikan cara bertindak di GT Kalikangkung apabila terjadi kepadatan dan kemacetan.

Selesai paparan, acara kemudian dilanjutkan dengan Arahan dari Menteri Kesehatan. Dalam arahannya Menteri Kesehatan menyampaikan seluruh puskesmas di Jawa Tengah yang dilintasi oleh pemudik dan arus mudik siap melayani para pemudik. Selain itu juga sudah berdiri posko kesehatan dan ambulance yang siap di titik titik posko kesehatan.

Acara kemudian dilanjutkan arahan dari Panglima TNI. Panglima TNI menyampaikan perkuatan personel TNI yang membantu di GT Kalikangkung sudah cukup dan akan ditingkatkan jika eskalasi atau kepadatan meningkat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan arahan dari Kapolri. Kapolri dalam arahannya menekankan pentingnya keselamatan bagi para pemudik dan juga petugas di lapangan. Kapolri menekankan agar anggota yang bertugas di lapangan menerapkan buddy system. Sehingga keselamatan para anggota yang bertugas dilapangan dapat terjaga dengan baik

Kapolri juga menghimbau pemudik untuk kembali dari kampung halamannya usai berlebaran lebih cepat untuk menghindari penumpukan kendaraan saat arus balik.

Kapolri mengimbau pemudik berangkat lebih dini untuk menghindari penumpukan saat arus balik. Sementara untuk arus mudik, ia menilai arus kendaraan relatif landai mengingat masa libur sebelum lebaran yang cukup panjang.

“Relatif ada waktu sekitar tujuh hari untuk kembali, saya kira tidak ada puncak pemudik berbondong-bondong pulang di hari yang sama,” Ucap Kapolri.

Kapolri dan Panglima juga telah sepakat akan dilaksnakan patroli gabungan di rumah rumah yang ditinggalkan oleh para pemudik. Sehingga dapat menjaga rasa aman bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik.

Selesai arahan, acara dilanjutkan dengan doorstop dengan media. Dalam kunjungan ini turut Hadir Kapolda Jawa Tengah dan Pangdam IV Diponegoro. Kapolri hadir didampingi oleh Pejabat Utama Mabes Polri yaitu Asops Kapolri, Kakorlantas Polri dan Karo Penmas Div Humas Polri. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *