Jakarta Fashion Week: Jadi Ajang Resmi Talenta Model Go International

Foto Balieditor.com-mcl: Para finalis sedang mendapat pengarahan

BALIEDITOR.COM – Jakarta Fashion Week (JFW) luncurkan Web Series : The Search for JFW 2020 Icons pada Selasa (11/06/2019) di salah satu Gerai Busana di Jakarta Selatan.

Sekitar 800 peserta telah mendaftar dan mengikuti audisi sepanjang penyelenggaraan JFW Series: Model Search yang kali ini menggandeng Fremantle Indonesia.

Dengan demikian, JFW menjadi kanal resmi untuk menyalurkan talenta model ke ajang internasional alias go international. Setiap tahunnya, JFW Model Search akan mengirimkan lima orang peserta sebagai Face of Indonesia untuk bersaing dengan peserta setidaknya 27 negara lain di Asia.

Dewan juri yang terdiri atas Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), Wita Juwita (Face of Jakarta Fashion Week), Panca Makmun (Senior Choreographer), Erwin Suganda (Creative Director UBS Gold), dan Stephanie Lie (Brand Manager Make Over Indonesia) mendampingi Yang Eui Sig (Asia Model Festival Organizing Chairman) memilih lima model sebagai Face of Indonesia.

Pada akhirnya terpilih 12 kandidat JFW 2020 yang terdiri dari enam model pria dan wanita diantaranya, yaitu: Atta (Surabaya), Nabil (Yogyakarta), Leo (Jakarta), Fiona (Surabaya) dan Axel (Axel) .

“Kami bahagia lihat proses dari 0 hingga terbentuk suatu ciri khas personaliti para model,” ujar Ai Syarif.

“Model tahun ini lebih banyak dari tahun lalu, naik 75%. Kami dapat ‘The New Top Model Indonesia’ dari 12 kandidat ini,” ungkap Panca Makmun.

Wita Juwita juga mengatakan dari 4 besar karakternya ‘strong’ mereka benar – benar relevan untuk model sekarang. “Saat ini usia model lebih muda yaitu 14 tahun, agar bisa lebih lama berkarier di dunia fashion. Tinggi minimal untuk perempuan 170 cm dan laki- laki minimal 180 cm sesuai standar Internasional . Agar mereka juga bisa berkarier di kancah Internasional bukan cuma di dalam negeri. Para model harus punya karakter dan keunikan bukan sekedar tampan dan cantik,” pungkas Ai Syarif. (mcl/frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *