Jalan Gajahmada Singaraja Rusak, Dek Tamu Kritik DPRD Bali

Foto Balieditor.co.-frs: Salah satu bagian trotoar Jalan Gajahmada yang mengalami kerusakan parah

BALIEDITOR.COM – Perang antar wakil rakyat terutama antara DPRD Bali versus DPRD Buleleng meletus.

Ini menyusul pernyataan keras anggota Komisi I DPRD Bali, Nyoman Tirtawan, yang menuding sensitivitas anggota DPRD Buleleng lemah. Karena di depan mata mereka bahkan di pusat Kota Singaraja yakni Kelurahan Kampung Anyar, masyarakat hidup dalam kondisi kumuh dan sudah menjadi korban banjir abadi alias permanen, tidak diperjuangkan.

Kini giliran anggota DPRD Buleleng Made Sudiarta alias Dek Tamu yang bersuara keras.

Objek yang diangkat Dek Tamu adalah totroar dan Jalan Gajahmada Singaraja yang kondisinya juga rusak berat, sebagai senjata untuk menyerang DPRD Bali dan Pemprov Bali. Karena Jalan Gajahmada merupakab jalan provinsi yang tanggungjawab Pemprov Bali bersama DPRD Bali.

“Jalan Gajahmada rusak dan sudah lama kerusakan itu terjadi. Tapi kok DPRD Bali diam saja,” kritik Dek Tamu saat ditemui Balieditor.com di gedung DPRD Buleleng sebelum sidang dewan, Selasa (26/3/2019) siang.

Politisi NasDem dari Dapil Kecamatan Buleleng (Kota Singaraja) itu mengungkapkan bahwa dia sudah beruangkali mengusulkan kepada eksekutif terutama Dinas PUPR Buleleng sejak dua tahun lalu namun hingga kini tidak ada respons sama sekali

“Sudah lama saya usulkan perbaikan tapi dibilang jalan provinsi dan katanya sudah diusulkan ke provinsi. Jadi sebaiknya anggota DPRD Bali urus jalan rusak yang menjadi kewenangannya,” tandas Dek Tamu.

Dek Tamu juga menyoroti traffic light di jalur jalan provnsi yang sudah lama rusak tapi tak pernah diperbaiki seperti di perempat Jalan WR Supratman Jalan Sam Ratulangi dan Jalan Pulau Natuna di wilayah Kelurahan Penarukan SIngaraja.

“Gubernurnya orang Buleleng, DPRD Bali dari Buleleng paling banyak tapi cuma traffic light aja yang rusak ngga bisa diperbaiki,” sindir Dek Tamu. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *