Kadissos Gede Komang Menjawab: “Saya Sering Bantu Dia Kok, Hanya Tidak Semua Dipenuhi”

Foto Balieditor.com-frs: Kadissos Gede Komang

Foto Balieditor.com-frs: Kadissos Gede Komang

BALIEDITOR.COM – Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Kabupaten Buleleng, Gede Komang, menanggap itu dingin Ketua Komisi III DPRD Buleleng, Bali, Putri Nareni itu dengan tenang.

“Ah, siapa yang membunuh karakter dia. Saya sering membantu dia kok. Hanya saja tidak semua permintaan dipenuhi,” jawab Gede Komang kepada Balieditor.com di ruang kerjanya, Selasa (23/1/2018) terpisah.

Dia menceritakan bahwa memang benar Nareni sempat meminta bantuan KIS bagi korban yang kebetulan satu desa dengan Nareni maupun Gede Komang. Tapi saat itu, Gede Komang memang tidak bisa membantunya karena kuota KIS untuk Kabupaten Buleleng sudah habis dan belum jelas kuota Buleleng di tahun 2018 ini.

“Kuota untuk Buleleng itu sudah habis sebelum Hari Raya Galungan dan Kuningan. Jadi, memang tidak ada kuota lagi,” paparnya.

Namun setelah dicek ternyata nama bocah malang itu sudah masuk dalam usulan tahun 2017, sehingga ia memberikan rekomendasi KIS kepada keluarga korban.

“Saya cek dan anak ini memang sudah masuk dalam usulan 2017 maka kita bantu, bukan baru,” tambahnya lagi.

Ia menegaskan bahwa ia bekerja berdasarkan kemanusiaan bukan didasarkan atas posisi atau jabatan seseorang yang meminta bantuan. “Saya bekerja atas dasar kemanusiaan. Saya tidak melihat dia itu anggota dewan aktif atau mantan. Selama itu untuk kemanusiaan saya bantu,” tegasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *