“Kado Istimewa” Buat Kongres PDIP, KPK Tangkap Anggota FPDIP Nyoman Dhamantra

Foto Kumparan: Nyoman Dhamantra sedang digiring ke gedung KPK

BALIEDITOR.COM – DPP PDIP menggelar Kongres di Bali, KPK pun langsung memberikan “kado istimewa”.

Ya, lembaga anti rasuah itu menangkap anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDIP yang juga dari Bali Nyoman Dhamantra bersamaan dengan pembukaan Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8/2019)

Kumparan melansir, juru bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan Dhamantra ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

“Tadi sudah diamankan 1 orang lagi dan telah berada di KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut, dibawa tim dari bandara Cengkareng (Soekarno Hatta). Anggota DPR dari Komisi VI,” ujar Febri dalam keterangannya.

Dari pantauan wartawan, Dhamantra terlihat digiring ke Gedung Merah Putih KPK pada sekitar pukul 14.40 WIB. Saat ini ia masih menjalani pemeriksaan.

Dengan ditangkapnya Dhamantra, total yang ditangkap KPK dalam OTT berjumlah 12 orang.Sebelumnya KPK telah menangkap 11 orang mulai dari orang kepercayaan Dhamantra hingga pengusaha.

Dalam OTT itu, KPK juga menyita uang dalam pecahan dolar AS dan bukti transfer Rp 2 miliar.

Dhamantra diduga terlibat dalam kasus suap impor bawang putih.

Dilansir dari Detik.com, Ketua KPK Agus Rahardjo mengungkapkan, “Sebelas orang terdiri dari unsur swasta pengusaha importir, sopir, dan orang kepercayaan anggota DPR RI dan pihak lain.” (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *