Kapolres Suratno: “Berita Penculikan Anak di Buleleng itu Berita Hoax“

Foto Istimewa: Panit I Binmas Polsek Gerokgak jadi Irup di SDN 1 Pemuteran

BALIEDITOR.COM – Beredarnya isu yang di Masyarakat tentang penculikan anak, langsung direaksi Kapolres Buleleng AKBP Suratno S.I.K.

Suratno langsung mengumpulkann para Kapolsek dan diberi arahan agar segera mengantisipasi isu yang tidak benar dengan menjadi Irup di sekolah-sekolah.

”Berikan pemahaman bahwa isu penculikan anak yang beredar di medsos terutama di wilayah hukum Polres Buleleng tidak benar (hoax),” tegas Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K, seperti dilansir dari Humas Polres Buleleng.

Bahkan Kapolres Suratno memberikan 5 tip menghindari berita hoax antara lain yakni periksa ulang judul berita; periksa penulis berita; lihat halaman situs berita; bedakan fakta dengan opini; dan pPeriksa sumber primer dari dunia ilmiah.

Kapolsek Gerokgak Kompol I Made Widana SH dengan cepat menindaklanjuti apa yang disampaikan Kapolres Buleleng dengan memberikan kesempatatan kepada Bhahinkamtibmas untuk menyampaikan berita isu tentang penculikan anak itu tidak benar baik kepada nasyarakat dan anak anak sekolah.

Panit I Binmas Polsek Gerokgak IPDA Nyoman Wasa SH didampingi Bhabinkamtibmas Desa Pemuteran, bertempat di SDN 1 Pemuteran, menjadi pembina upacara yang dihadiri oleh 157 siswa serta kepala sekolah dan guru.

“Jangan gampang percaya dengan berita di medsos , tanyakan kepada pihak yang berwenang terlebih dahulu untuk kebenarannya dan bila disekolah ditemukan orang yang mencurigakan segera beritahu pihak sekolah untuk nantinya menyampaikan kembali kepada Polri atau Bhaninkamtibmas setempat,” tandas Kapolsek Gerokgak Kompol I Made Widana SH melalui amanatnya yang dibacakan oleh IPDA Nyoman Wasa SH. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *