Kapolsek Widana: “Pramuka Saka Bhayangkara Merupakan Mitra Polri”

Foto Polsek Gerokgak: Kapolsek Widana memberikan pembinaan kepada Pramuka Saka Bhayangka di Mapolsek Gerokgak

BALIEDITOR.COM – “Pramuka Saka Bhayangkara merupakan Mitra Polri dan agent of change atau agen perubahan yang ikut membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga pembinaan terhadap pramuka Saka Bhayangkara harus selalu ditingkatkan,” tandas Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH, saat memberikan pembinaan dan pesan-pesan kamtibmas kepada sejumlah anggota Pramuka Saka Bhayangkara Rama Sinta dari SMAN 1 Gerokgak, Jumat (14/02/2020) di Mapolsek Gerokgak, Buleleng, Bali.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Widana memberikan gambaran umum tentang fungsi dan peranan kepolisian serta apa saja kegiatan di Saka Bhayangkara. Selain itu, Kapolsek Widana juga memberikan pengetahuan dasar tentang tugas kepolisian, juga materi pembinaan inti yaitu Bintibmas, TpTkp, Penanggulangan bencana alam dan pengaturan lalulintas.

Baca Juga:  Pendidikan: Topeng Jago SDN 4 Gerokgak Tampil di Hari Ke-4 BEE

Momen penting itu juga dimanfaatkan Kapolsek murah senyum itu untuk menyampaikan tentang pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Ia berharap melalui kegiatan Saka Bhayangkara, para generasi muda ini memiliki knowlage, skill dan atitude atau moral yang baik serta bisa lebih mengenal kamtibmas sehingga mampu diteladani atau menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan ini juga dihrapakan bisa membentuk kedisiplinan serta memupuk rasa persatuan kesatuan, jiwa toleransi dan saling menghargai sesama anak Bangsa.

Baca Juga:  BEE III Tahun 2018: Kembangkan Kemampuan Akademik Siswa, Panitia Gelar LCC SMP

“Kami harap mereka kelak menjadi generasi baru yang bisa bertanggung jawab dan mencintai Pancasila dan NKRI serta penerus cita- cita Bangsa Indonesia,” pungkas Kapolsek Widana. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *