Kasus Pemulung Bongkar Kuburan: Dadia Pasek Gelgel Masih Musyawarah

Foto Balieditor.com-frs: Perwakilan dadi memberi keterangan pers di Mapolsek Singaraja

Foto Balieditor.com-frs: Perwakilan dadi memberi keterangan pers di Mapolsek Singaraja

BALIEDITOR.COM – bagamana sikap Dadia Pasek Gelgel Sibang Kaja?

Ditemui di Mapolsek Kota Singaraja, perwakilan Dadia Pasek Gelgel Sibang Kaja, Wayan Sayang, 68 mengatakan, Dadia Pasek Gelgel Sibang Kaja, akan melakukan musyawarah dengan melibatkan 88 KK yang ikut dalam upacara pengabenan termasuk petunjuk sulinggih.

Meski begitu Sayang belum bisa memutuskan, apakah kasus ini akan dilaporkan ke polisi atau diselesaikan secara musyawarah.

“Saya meminta orang diamankan dulu di Polsek Kota Singaraja. Kami masih rembug dulu dengan 88 KK yang ikut upacara pengabenan ini. Karena ini jelas ada tatanan upacara, apalagi habisnya mencapai Rp 200 Juta. Makanya saya belum bisa mengambil kesimpulan. Apakah damai atau dituntut secara hukum,” ujar Sayang.

Foto Balieditor.com-frs: Kapolsek Wiranata

Foto Balieditor.com-frs: Kapolsek Wiranata


Dikonfirmasi Kapolsek Kota Singaraja, Kompol. AA. Wiranata Kusuma menjelaskan, kasus ini belum dilaporkan secara resmi.

Hanya saja, kata Wiranata, Anis untuk sementara diamankan di Mapolsek Kota Singaraja menghindari aksi yang tidak diinginkan terjadi.

“Dari pihak Dadia disana, masih rembug. Anis diamankan hanua untuk proses pemeriksaan saja. Nanti usai rembug disana, baru kami bisa ambil tindakan. Kami kedepankan penyelesaian musyawarah, karena ini menyangkut soal adat, nanti seperti apa penyelesaiannya,” pungkas Wiranata. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *