Kasus Tukar Guling Kantor Desa Celukan Bawang: LSM GENUS Desak Kajari Tangkap Ashari

Foto Dok Balieditor.com: Muhammad Ashari

BALIEDITOR.COM – Keberanian Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng menetapkan Perbekel Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali, Muhammad Ashari, sebagai tersangka dalam kasus tukar guling Kantor Desa Celukan Bawang, mendapat dukungan dan apresiasi dari LSM Gema Nusantara (GENUS) Buleleng.

Apresiasi ini disampaikan Ketua Badan Eksekutif LSM GENUS Antonius Sanjaya Kiabeni alias Anton, karena selama ini Ashari merasa diri kebal hukum serta merasa diri diback-up dan dilindungi pejabat penting di Buleleng.

Namun apresiasi dan dukungan LSM GENUS itu juga disertai desakan kepada tim penyidik Kejari Buleleng untuk segera menangkap dan menjebloskan dalma ruang tahanan Kejari Buleleng.

“LSM Gema Nusantara Buleleng, Bali, mendesak Kajari Singaraja Buleleng, Bali, tangkap dan tahan Ashari,” desak Anton dalam cuitannya di facebooknya beberapa menit setelah berita penetapan Ashari jadi tersangka diposting oleh Balieditor.com, Rabu (16/1/2019) petang.

Apa alasannya? Anton yang selama beberapa tahun ini getol mengungkap ulah tidak terpuji Ashari itu menyatakan bahwa penahanan perlu agar yang bersangkutan tidak melarikan diri dan tidak menghilangkan barang bukti.

“Biar tidak melarikan diri dan atau dikawatirkan menghilangkan barang bukkti dan atau mempengaruhi saksi. Hanya satu kata ‘tangkap dan tahan tersangka dugaan korupsi’,” desak Anton. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *