Kegiatan Agustusan 2018: Buleleng Gelar Gerak Jalan Kocak dan Kreatif

Foto Balieditor.com-frs: Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana memberikan keterangan pers

BALIEDITOR.COM – Masyarakat Buleleng, Bali, bakal dimanjakan dengan hiburan segar oleh KONI Buleleng.

Apa itu? KONI Buleleng di bawah pimpinan Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana bakal menggelar sebuah lomba gerak jalan yang membuat masyarakat Buleleng akan selalu teringat dan terhibur selalu.

KONI Buleleng rencanan akan menggelar lomba Gerak Jalan Kocak dan Kreatitf. “Selain itu, ada hal baru yang akan dilakukan KONI Kabupaten Buleleng pada peringatan HUT RI tahun ini yaitu ada tambahan nomor Gerak Jalan Kocak dan Kreatif sepanjang 2 KM,” jelas Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana dalam jumpa pers yang digelar di Wantilarn Kantor KONI Buleleng di kompleks Olahraga Bhuwana Patra, Jalan Udayana, Singaraja, Jumat (13/7/2018) siang.

Ide menggelar Gerak Jalan Kocak dan Kreatif ini karena pengalaman selama ini para penonton gerak jalan selalu menanti kehadiran WARGA’S yang selalu tampil kocak. Sementara WARGA’S juga memprotes karena setiap tahun mereka ikut hanya sebagai penggembira padahal peserta lain dilombakan untuk mendapatkan hadiah.

Nah, untuk mengakomodir semua masukan dan keluhan itu maka KONI Buleleng tahun ini mencoba menggelar Gerak Jalan Kocak dan Kreatif. Ini terbuka untuk umum tanpa ada batas usia.

“Setiap tim terdiri atas 17 orang. Bisa anak-anak, kakek-kakek, laki perempuan dalam satu tim. Boleh saja. Karena kriteria penilaian adalah penampilan yang kocak dan kreatif,” urai Artha yang juga Dirut Yeh Buleleng, anak perusahaan PDAM Kabupaten Buleleng yang memproduksi air kemasan Yeh Buleleng.

Kali ini Humas Koni Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng selaku Ketua Seksi Olahraga Peringatan HUT RI ke 73. Untuk tahun ini, KONI Kabupaten Buleleng tetap menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan 8 KM tingkat SD, 8 KM tingkat SMP, 17 KM dewasa putri dan 45 KM dewasa putra.

Artha menjelaskan bahwa pendaftaran lomba gerak jalan ini dimulai pada tanggal 23 Juli 2018 sampai dengan 3 Agustus 2018 dan pertemuan teknik akan dilakukan pada tanggal 4 Agustus 2018. Sementara total hadiah dan uang pembinaan sejumlah Rp 770 juta. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *