Kejurkab Bulutangkis 2018: MKS Rajai Semua Nomor, Atlit Muda Mulai Imbangi Seniornya

Foto-Foto Humas PBSI Buleleng: Chandra berpose dengan pebulutangkis pemula

BALIEDITOR.COM – “Atlet bulutangkis muda Buleleng mulai menunjukkan kualitas kemampuannya, saat ini sudah mulai ada peningkatan. Mereka bahkan telah mampu menandingi para seniornya, sekelas Chandra Berata,” tandas Ketua Harian Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Buleleng, Putu Putra Dana, usai gelaran final Kejuaraan Bulutangkis Kabupaten Buleleng (Kejurkab) 2018, Minggu (21/10/2018) malam di GOR PBSI Bhuana Patra Singaraja sebagaimana dilansir Humas PBSI Buleleng.

Kata Putra Dana, Kejurkab Bulutangkis merupakan agenda rutin PBSI Buleleng yang tahun ini difokuskan untuk menjaring tim Porprov Bali 2019. Dari gelaran Kejurkab Buleleng yang berlangsung selama 4 hari, mulai 18 hingga 21 Oktober 2018, menurut Putra Dana, hasilnya cukup membanggakan.

“Kami merasa bangga, karena kita lihat senior-senior kita sekarang sudah dikalahkan, yang muncul bibit-bibit muda. Ya seperti Chandra Berata sudah bisa dikalahkan, dengan senior-senior yang lain. Ini menunjukan bahwa prestasi anak didik kita terutama di taruna sudah mulai ada peningkatan, sudah bisa mengalahkan senior-seniornya,” ucap Putra Dana.

Putra Dana menambahkan, hasil dari Kejurkab Buleleng 2018 akan dijadikan acuan untuk membentuk tim definitif cabang olahraga Bulutangkis yang akan diturunkan pada multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV di Kabupaten Tabanan.

Baca Juga:  Piala Konfederasi FIFA 2017: Pasukan Muda Jerman Bantai Meksiko 4-1

“Dari hasil Kejurkab ini kita sudah menginventarisir nama-nama atlet yang tentunya menyesuaikan dengan aturan di Porprov karena pakai usia 22. Jadi hasil dari kejurkab ini lah yang kita akan pakai acuan nanti untuk membuat tim definitif cabor bulutangkis di Porprov ke-14 nanti,” imbuhnya.

Pada nomor Tunggal SD Putri, Juara I diraih Putu Sri Indah (MKS), Juara II Made Arlyn Juniarti (MKS), Juara III Ida Ayu Putu Punjali (MKS), Juara IV Putu Anggie Devika Sarisha (BULLBADM).

Selanjutnya pada nomor Tunggal SD Putra, Juara I diraih I Gusti Bagus Angga Prasetia (MKS), Juara II Dendra (MKS), Juara III David Kenneth Ongko Wijoyo (Happy) dan Juara IV diraih I Ketut Agus Widiarsa Putra (MKS).

Pada nomor Tunggal SMP Putri, Juara I diraih Gusti Kadek Wiraningsih (MKS), Juara II Komang Devita Permata Apsari (SWN), Juara III Putu Citra Handayani (SMPN 4 Singaraja) dan Juara IV Ni Kadek Asri Damayanti (SMPN 2 Singaraja).

Sementara pada nomor Tunggal SMP Putra, Juara I diraih K. Dwipa Adnyana (MKS), Juara II Ida Bagus Oka Surya Gupta (CBBA), Juara III Kelvin Hardy Tanaya (MKS) dan Juara IV Putu Bagus Dananjaya Utama (BULLBADM).

Baca Juga:  Kejurnas Finswimming di Surabaya: Buleleng Siapkan 26 Atlet Selam Jalani TC

Pada nomor Tunggal SMA Putri, Juara I diraih Careen (MKS), Juara II Komang Manik Suka Dewiyani (MKS), Juara III Komang Sushmita Pasekania Maheswari (SMAN 4 Singaraja), Juara IV Luh Neliayanti (SMAN 1 Singaraja).

Selanjutnya pada nomor Tunggal SMA Putra, Juara I diraih W. Widhi Adnyana (MKS), Juara II Gede Arya Palguna (MKS), Juara III Putu Damar Jagat Pratama (MKS) dan Juara IV I Gusti Ngurah Made Dwi Sanayasa.

Selanjutnya pada nomor Tunggal Dewasa Putra, Juara I Kadek Yudha Krisna (MKS), Juara II W. Widhi Adnyana (MKS), Juara III Gede Arya Palguna (MKS) dan Juara IV Made Chandra Berata.

Pada nomor Ganda Dewasa Putra, Juara I pasangan Made Chandra Berata/Arif Rahman (CBBA), Juara II Kadek Hendra Negara Putra/Mastriawan, Juara III pasangan I Kadek Yuda Aryastana/Ahmad Ainun Najib (BULLBADM) dan Juara IV David Hertanto/Yudha Krisna (Happy/MKS).

Sedangkan di nomor Ganda Veteran Putra, Juara I diraih pasangan Gusti Nyoman Astawa/Komang Artanayasa (MKS), Juara II Gusti darmaka/Gusti Suarjana (Seririt), Juara III Ketut Arnata/Moch. Samran (MKS) dan Juara IV Budi Santoso Ongko Wijoyo/Budianto Surya (Happy). (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *