Kejurkab PSSI U-20: Gerokgak, The Champion

Foto Istimewa: Gerokgak Juara

BALIEDITOR.COM – Gerokgak, The Champion! Ya, tim Kecamatan Gerokgak, akhirnya menahbiskan diri sebagai Sang Juara pada Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Askab PSSI Buleleng U-20 Tahun 2018.

Gelar sebagai jawara atau yang terbaik di Buleleng tahun 2018 ini diraih setelah di grandfinal berhasil mengalahkan tim Kecamatan Kubutambahan dengan skor 3-0 (0-0) di Stadion Mayor Metra Singaraja, Sabtu (8/12/2018) sore.

Di hadapan sekitar 5.000-an penonton yang memadati Stadion Mayor Metra Singaraja, Kasogi dan kawan-kawan harus berjuang ekstra keras dan susah payah untuk meraih gelar terhormat itu. Karena Kubutambahan tampil ngotot serta justru menguasai irama permainan.

Permainan Gerokgak justru kacau di babak pertama hingga pertengahaan babak kedua. Kubutambahan yang menerapkan pola zona marking membuat pemain-pemain depan seperti Kasogi, Ade Kurniawan maupun Rofiq tidak bisa berkutik. Bahkan tidak ada satupun peluang emas yang mereka ciptakan di daerah pertahanan Kubutambahan. Malah Kubutambahan yang beberapa kali mengancam gawang Gerokgak.

Baca Juga:  Bupati Agus: "CPNS Harus Menyesuaikan Regulasi"

Bahkan babak pertama, Gerokgak malah terbawa irama permainan Kubutambahan. Pola permainan khas Gerokgak yang biasa tampil dengan bola-bola pendek dan cepat malah tidak terlihat dan terkesan ngawur.

Setelah gol Hardi Ahmd Rofiq pada menit 69, menjadi awal kebangkitan Gerokgak. Akhirnya dua gol tercipta lagi melalui Ade Kurniawan dan Rofiq sehingga menutup babak kedua dengan skor 3-0.

Pesta kemenangan Gerokgak lebih sempurna lagi karena dua pemain andalan mereka juga mencatat prestasi individu di partai final tersebut. Yakni Ade Kurniawan meraih gelar Top Scorer dengan kemasan 6 gol, serta Hardi Ahmad Rofiq yang mencetak dua gol di final terpilih sebagai The Best Player atau pemain terbaik.

Menariknya, Kubutambahan walaupun kalah tetapi Camat Kubutambahan Made Suyasa langsung menambahkan bonus sebesar Rp 1 juta kepada para pemainnya. “Ini bonus dari para kepala desa yang tergabung dalam Forkomdes Kecamatan Kubutambahan,” papar Camat Suyasa.

Baca Juga:  Kodim Buleleng Bantu Siapkan Lapangan Panahan

Juara I Gerokgak mendapat hadiah uang Rp 5 juta plus trophy; Kubutambahan sebagai Juara II mendapat hadiah uang Rp 4 juta (plus Rp 1 juta dari Forkomdes Kubutambahan) plus trophy; Juara III diraih Buleleng dengan kebagian hadiah uang Rp 3 juta plus trophy; serta Juara IV ditempati Tejakula dengan mendapat hadiah uang Rp 2 juta plus trophy.

Ade Kurniawa dari Tim Gerokgak terpilih sebagai Top Scorer dengan 6 gol mendapat hadiah uang Rp 500.000 plus trophy; serta gelar The Best Player (Pemain Terbaik) diraih Hardi Ahmad Rofiq, mendapatkan hadiah uang Rp 500.000 dan trophy. (frs)

Para Jawara Kejurkab PSSI U-20:
Juara I : Gerokgak
Hadiah : Rp 5 juta dan Trophy

Juara II : Kubutambahan
Hadiah : Rp 4 juta dan Trophy

Juara III : Buleleng
Hadiah : Rp 3 juta dan Trophy

Juara IV : Tejakula
Hadiah : Rp 2 juta dan Trophy

Pemain Terbaik : Hardi Ahmad Rofiq d
Tim : Gerokgak
Hadiah : Rp 500.000 dan Trophy

Top Scorer : Ade Kurniawan
Tim : Gerokgak
Hadiah : Rp 500.000 dan Trophy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *