Kejurkab Wushu Wira Muda Cup III: Dihadiri Guru Besar Wushu Putu Bagiada, 86 atlet Bertarung di Tegallinggah

Foto Humas KONI Buleleng for Balieditor.com: Guru besar wushu Buleleng DR Putu Bagiada (kemeja merah) hadiri pembukaan Kejurkab Wushu

BALIEDITOR.COM – Bupati Buleleng, Bali, periode 2002-2012, DR Putu Bagiada, MM, ternyata masih eksis dan terus aktif di berbagai kegiatan olahraga dan social. Seperti Rabu (15/8/2018), Bagiada yang menyandang gelar Guru Besar Wushu Buleleng itu menghadiri pembukaan kejuaraan wushu bertajuk Wira Muda Cup III.

Kejuaraan ini untuk menjaring atlet Wushu yang akan memperkuat Buleleng dalam ajang Porprov Bali XIV tahun 2019 mendatang. Kejuaraan giatan yang digelar di halaman Kantor Desa Tegallinggah, Kecamatan Sukasada itu diikuti 86 pewushu tingkat pelajar dari berbagai sasana di Buleleng.

Ketua Panitia Gede Sedhana Anjaya mengetakan kejuaraan kali ini khusus mempertandingkan nomor seni yang dikenal dengan istilah Toulu. Hal tersebut dikatakannya mengingat hasil raihan Buleleng pada berbagai kejuaraan hanya mampu mendulang prestasi di nomor tarung atau sanda

Di tempat yang sama Guru Besar Wushu Buleleng Putu Bagiada turut memberikan apresiasinya, menurut mantan bupati Buleleng tersebut Wira Muda CUP III tidak hanya menjadi ajang penjaringan atlet potensial juga sebagai ajang evaluasi sekaligus sosialisasi Wushu di tingkat desa.

Apresiasi yang setinggi tingginya disampaikan Ketum KONI Kabupaten Buleleng yang diwakili Wakil Ketua II KONI I Ketut Wiratmaja. Dalam sambutannya Wiratmaja memuji langkah yang ditempuh Pengkab Wushu Buleleng dengan menggelar Wira Muda Bali Cup III. Kegiatan ini sejalan dengan Visi KONI menjadikan Buleleng meraih prestasi olahraga yang membanggakan.

Melalui kejuaraan kali ini diharapkan lahir atlet berbakat yang akan mempeekuat Buleleng dalam event regional, nasional bahkan Internasional. Iapun mengajak Pengkab Wushu Buleleng agar senantiasa membina atlet lokal mengingat KONI Buleleng telah bertekad menggunakan pemain bimaan sendiri dalam Poprop Bali.

Kadisdikpora Buleleng diwakili Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Pemuda dan Olahraga ,PNFPO I Putu Sriyasa sangat mendukung pengembangan olahraga Wushu di Buleleng khususnya di kalangan pelajar.

Ia akan mengkaji dan mempertimbangkan agar cabor Wushu bisa dipertandingkan pada Pekan Olahraga Pelajar, Porjar memdatang. Kejuaraan dibuka Kadisdikpora ditandai pemukulan Gong dihadiri Kades Tegalinggah dan undangan lainnya. Sebelumnya dilakukan pengukuhan pengurus Wushu Indonesia Desa Tegalinggah di Kecamatan Sukasada. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *