Kerusakan pada Spoel Hoek dan Kloset Ruang ICU, Dewan Desak Copot Dirut RSUD Buleleng

Foto Balieditor.com-ngr: Ruang UGD RSUD Buleleng bocor

Foto Balieditor.com-ngr: Ruang UGD RSUD Buleleng bocor

BALIEDITOR.COM – Ternyata kualitas bangunan IGD RSUD Buleleng, Bali, patut dipertanyakan. Ini setelah ditemukan sumber bocoran air yang terus mengalir ke ruang IGD yang membuat citar RS “plat merah” itu jatuh.

Ternyata atap plafon yang bocor ini disebabkan oleh bocornya spoel hoek dan kloset di ruang ICU.

Dirut RSUD Buleleng, Gede Wiartana menegaskan, bangunan IGD yang baru diserahterimakan dari rekanan ke pihak RSUD sejak Mei 2017 lalu, memang ada yang bocor. Menurut dia, kebocoran itu terjadi pada Spoel Hoek dan Kloset yang ada di Ruang ICU diatas ruang IGD RSUD Buleleng. Bahkan Wiartana mengaku, sudah berkoordinasi dengan pihak Instalasi Pemeliharaan Rumah Sakit (IPRS) untuk menangani persoalan itu.

“Ya, memang ada yang bocor, kemungkinan dari Spoel Hoek dan Kloset yang ada di atas (Ruang ICU, red). Kami masih mencari tahu pasti, apa jangan-jangan sambungannya atau bagaimana. Sekarang plafon sudah kami lepas, kalau sudah kering baru ditutup. Ya secepatnya kami perbaiki, kalau kami sudah tahu yang mana rusak, segera kami perbaiki,” pungkas Wiartana.

Wakil Ketua DPRD Buleleng Made Adi Purnawijaya menilai manajemen RSUD Buleleng tidak becus dan tidak profesional. Ia mendesak Bupati Buleleng Putu Agtus Suradnyana untuk mencopot Direktur RSUD Buleleng. “Kalau saya yang bupati saya copo direktur RSUD itu karena tidak becus. Ini pertanda manajemen megaburan,” desak Adi Purnawijaya. (ngr/frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *