Kirab Merah Putih Warnai Deklarasi Ormas Amukti Palapa Nusantara

Foto Balieditor.com-frs: Kirab Merah Putih rangkaian Deklarasi Ormas APN

BALIEDITOR.COM – Bertepatan peringaan hari lahir Pancasila 1 Juni 2019, digelar acara deklarasi dan pengukuhan organisasi massa Amukti Palapa Nusantara (APN) yang bermarkas di Kota Singaraja itu.

Acara deklarasi APN digelar di Taman Kota Singaraja di Jalan Ngurah Rai Singaraja, Bali. Menariknya, deklarasi itu diwarnai dengan Kirab Merah Putih yang menempuh sejumlah jalan protocol di Kota Singaraja yang dikenal sebagai bekas Ibukota Sunda Kecil itu.

Pendiri, Konseptor dan Ketua Umum APN Ketut Sumiata menyatakan bahwa kehadian APN untuk mengembalikan jiwa-jiwa patriotis-religius yang merupakan fondasi utama dalam memperjuangkan pendirian bangsa ini.

“Karena Amukti Palapa Nusantara saya konsep bukan karena kebetulan. Ini merupakan amanat yang saya terima dari leluhur untuk mengingatkan kembali bahwa jati diri bangsa kita ini adalah memiliki jati diri yang kuat,” jelas Sumiata kepada wartawan usai deklarasi, Sabtu (1/6/2019) sore di Taman Kota Singaraja.

Terkait dengan Kirab Merah Putih, Sumiata menegaskan bahwa APN menjunjung tinggi Merah Putih maka sebagai wujudnya saat deklarasi yang bertepatan Peringatan Hari Lahir Pancasila digelar Kirab Merah Putih.

Deklarasi APN itu dihadiri sejumlah pejabat penting di Buleleng dan para veteran. Sedangkan Kirab Merah Putih diikuti pelajar dan mahasiswa yang jumlahnya skeitar 200-an orang. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *