Kodim Buleleng Bersih-Bersih Lapangan Bhuwana Patra Singaraja

Foto Balieditor.com-frs: Anggota Kodim 1609/Buleleng bersih-bersih Lapangan Bhuwana Patra Singaraja

BALIEDITOR.COM – TNI-AD dari Kodim 1609/Buleleng Jumat (14/2/2020) siang pukul 10.15 wita menggelar kegiatan bersih-bersih di Lapangan Bhuwana Patra Singaraja, Bali.

Sekitar 100 orang yang dipimpin Kapten Inf M. Rifai melakukan aksi bersih-bersih di Lapangan Bhuwana Patra. Sasaran kerja baktinya memotong atau membersihkan rumput dalam areal lapangan. “Rumput dalam areal lapangan dirapikan dengan menggunakan mesin pemotong rumput sebanyak 3 buah,” jelas Rifai.

Selain itu, kata Rifai, juga membersihkan got atau parit di seputaran lapangan baik menggunakan sabit dan pencabutan rumput liar. “Perbaikan pada senderan got yang rusak, dan pembersihan di sepanjang lintasan lari. Pemasangan tali, pengelasan katrol dan mendirikan tiang bendera,” sambung Rifai lagi.

Baca Juga:  Kabar Perbatasan RI-Timor Leste: Yonif 132/BS Bantu Masyarakat Tanam Padi

Dijelaskan Rifai, kegiatan kerja bakti itu juga dibantu oleh Disperkimta Kabupaten Buleleng dengan mengerahkan 1 truk untuk membantu mengambil hasil potongan rumput dan membantu dalam pemasangan tali di ujung tiang bendera.

Kapten Rifai menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah menjaga kebersihan Lapangan Bhuana Patra yang berada di tengah-tengah Kota Singaraja, menjadi lebih asri.

Baca Juga:  TMMD Ke-105 di Klungkung: Gelar Lomba Yel-Yel dan Pidato

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya pembersihan areal Lapangan Bhuwana Patra oleh personil Kodim 1609/Buleleng diharapkan nantinya akan menjadi lebih asri dan lebih nyaman dipandang,” paparnya.

Selain itu, kata dia, karena Lapangan Bhuwana Patra nantinya akan digunakan juga sebagai tempat untuk penyelenggaraan Upacara Bendera Tujuh Belasan setiap bulan yang diselenggarakan oleh Kodim 1609/Buleleng beserta jajarannya dan Satuan Badan Pelaksana Aju (Balak Aju) yang berkedudukan di wilayah Buleleng. Seperti Denkesyah, Denpal, Subdenpom Singaraja, Tepbek dan Zibang yang kesemuanya berada di wilayah Garnisun Kodim 1609/Buleleng dan termasuk dalam Wilayah Korem 163/WSA. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *