Komang Dauh, Tokoh Pariwisata Dukung Lomba OWS di Lovina

Foto Balieditor.com-frs: Bigboss Spice Dive Lovina, Komang Dauh

BALIEDITOR.COM – PB PRSI patut tersenyum gembira karena semua elemen di Kabupaten Buleleng, Bali, mendukung rencana digelarnya lomba renang nomor Open Water Swimming (OWS) di kawasan pariwisata Lovina.

Seperti yang disampaikan Komang Dauh, tokoh pariwisata Buleleng, yang juga pemilik alias bigboss Spice Dive Lovina.

“Saya dan teman-teman pelaku pariwisata di Lovina sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini,” ujar Komang Dauh kepada Balieditor.com usai menerima DR Sudradjat W, M.Pd, Ketua Bidang Teknik Olahraga Perairan Terbuka, PB PRSI, di Spice Dive Lovina, Rabu (26/6/2019) siang.

Kata dia, lomba OWS ini sangat berdampak baik terhadap pariwisata Lovina. Karena, kata dia, secara ekonomi akan mendatangkan pendapatan besar bagi kalangan pariwisata Lovina.

“Karena pariwisata Lovina sangat tergantung pada wisata bahari, sehingga adanya sport tourisme ini sangat-sangat bagus bagi kami,” jelas pengusaha muda yang juga pengurus PHRI Buleleng itu.

Ia berharap event-event penunjang pariwisata seperti sport tourisme sesering mungkin diselenggarakan di Lovina sehingga pengembangan pariwisata Lovina tidak hanya wisata bahari oriented.

Komang Dauh juga meyakinkan PB PRSI tentang ketersediaan akomodasi seperti hotel dan vila di kawasan Lovina. Kata dia, hotel dan vila di Lovina mampu menampung ribuan orang dan bertaraf internasional (bintang).

“Bahkan vila-vila di Lovina ini ada di bagian atas bukit dengan view laut. Indah sekali pak,” ungkapnya.

Pun demikian, kata Komang Dauh, bagi atlet dan ofisialnya yang kantongnya pas-pasan, juga tersedia hotel kelas melati.

“Tapi fasilitasnya tidak jauh beda dengan hotel berbintang,” ujarnya dengan gaya promosi. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *