Kominfosandi Buleleng Dampingi KI Bali Lakukan Visitasi dan Monitoring

Foto Kominfosandi Buleleng for Balieditor.com: KI Bali lakukan visitasi di Disdukcapil Buleleng

BALIEDITOR.COM – Dinas Kominfosandi Kabupaten Buleleng menerima Komisi Informasi (KI) Provinsi Bali di ruang rapat dinas dalam rangka visitasi dan monitoring keterbukaan informasi publik kepada masyarakat oleh Komisi Informasi Publik (KIP) Bali ke PPID Buleleng, jelang pemeringkatan Badan Publik 2018 terbaik antar PPID di OPD se -Bali, Kamis (13/9/2018).

Menurut press release yang diterima Balieditor.com dari Dinas Kominfosandi Buleleng, Kadis Kominfosandi Buleleng DR. Drs. I Ketut Suweca, M.Si didampingi Sekdis I Ketut Yadnya, SH dan Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Cok Adithya WP menerangkan bahwa selaku PPID utama sebelumnya telah melakukan bimtek kepada OPD terkait dengan . Pada hari ini akan dilakukan visitasi dan verifikasi lapangan oleh KI Bali berdasarkan dokumen yang telah dikirim oleh masing-masing OPD.

Sementara itu, Ketua KI Bali Gede Agus Astapa saat memverifikasi dokumen menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunya, dan tahun ini merupakan kali ketiga dilakukannya pemeringkatan Badan Publik yang terbuka dalam memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat benar-benar memperoleh pelayanan informasi dengan baik dari setiap OPD di Kabupaten Buleleng,” jelasnya.

Selain itu, Agus Astapa juga berencana melakukan evaluasi ke desa-desa sebagai salah satu upaya untuk mengetahui kepuasan masyarakat terhadap pelayanan informasi yang diterima.

Terkait dengn pemeringkatan Badan Publik, pada tanggal 27 September 2018 akan diberikan penghargaan kepada OPD yang mampu memberikan palayanan informasi terbaik dari seluruh kabupaten di Bali. Diharapkan melalui keterbukaan informasi publik oleh Pemerintah, segala bentuk palayanan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat terpenuhi.

Selanjutnya, Kadis Suweca bersama jajarannya mendampingi Tim KI Bali melakukan visitasi dan verifikasi ke OPD terkait pelayanan informasi diantaranya ke Disdukcapil, Badan Keuangan dan Aset Daerah, dan Dinas Pendidikan dan Olahraga. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *