KORPRI: Sekkab Puspaka Ketua DP KORPRI Buleleng Periode 2018-2023

Foto HUmas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Sekkab Dewa Puspaka jadi Ketua KORPRI Buleleng

BALIEDITOR.COM – Sekkab Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP, resmi dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Buleleng periode 2018-2023.

Pengukuhan ini dilaksanakan di Gedung Wanita Laksmi Graha oleh Ketua Bidang Pembinaan Disiplin dan Jiwa Korsa Dewan Pengurus Korpri Provinsi Bali Drs. Gede Putu Jaya Suartama,M.Si, Rabu (3/10/2018). Pengukuhan ini sesuai dengan Keputusan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Bali Nomor: KEP-54/dp.KORPRI PROV./XI/2018 tentang Susunan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Buleleng Masa Bakti tahun 2018-2023.

Selain Dewa Puspaka, ada 11 personalia Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Buleleng lainnya yang dikukuhkan yakni Made Arya Sukerta,SH.,MH sebagai Wakil Ketua I, I Gede Wisnawa,SH sebagai Wakil Ketua II, Ni Made Rousmini,S.Sos sebagai Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan, Drs. Gede Suyasa,M.Pd sebagai Ketua Bidang Kerohanian, Olahraga, dan Sosial Budaya, dr. Ni Made Sukarmini,MAP sebagai Ketua Bidang Perempuan dan Pengabdian Masyarakat, Putu Yasa,SH.,MH sebagai Ketua Bidang Pengendalian, I Gede Sandhiyasa,S.Sos.,M.Si sebagai Ketua Bidang Sosial, Dra. I Dw. A.A Sri Ambarwati sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Drs, I Nyoman Wisandika sebagai Ketua Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa Korps, dan Wawasan Kebangsaan, Bagus Gede Berata,SH sebagai Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum, dan Made Sudama Diana,S.Sos.,MM sebagai Ketua Bidang Kerjasama.

Dalam sambutannya, Jaya Suartama memaparkan, Korpri merupakan wadah bagi para anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga Korpri harus menjadi tempat pembinaan bagi para anggotanya untuk membentuk jiwa profesionalisme, jiwa pengabdian, jiwa Korsa. Ia juga mengatakan, Korpri harus berkontribusi mewujudkan suatu birokrasi yang professional, handal, bermoral dan menuju tata kelola pemerintahan yang baik.

Jaya Suartama juga berpesan kepada Pengurus Dewan Korpri Kabupaten Buleleng yang baru agar mengakomodasi aspirasi anggota dalam menyusun dan melaksanakan program-program kerja. Ia menambahkan, para pengurus harus bisa menjalankan program kegiatan yang dapat memberikan dampak positif pada upaya peningkatan kapabilitas dan kopetensi dengan tetap mengupayakan kesejahteraan bersama.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Buleleng yang baru Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP, mengaku siap menjalankan Panca Prasetya Korpri. Dewa Puspaka mengaku siap menjalankan perintah dari Pengurus Dewan Korpri Provinsi Bali untuk mendengarkan aspirasi anggota sebelum menyusun program. Ia mengatakan, langkah awal yang akan diambil akan duduk bersama para pengurus untuk menyusun program-program yang sesuai dengan amanat Panca Prasetya Korpri.

“Kita akan segera menyusun program apa saja yang akan kita jalankan. Kebetulan kan kita sedang menyusun APBD 2019 jadi kita harapkan di dalam APBD 2019 sudah tertuang program apa program yang akan kita canangkan, tentunya leadingnya ada di BKPSDM,” ungkapnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *