Korupsi: Lagi Tersangka Ashari Lolos dari Penahanan

Foto Balieditor.com-frs: Kasipidsus Wayan Genip sedang memberikan keterangan pers

BALIEDITOR.COM – Teranyata tersangka dugaan penyalahgunaan dana, Perbekel Celukan Bawang, M Ashari, cukup sakti. Sebagai bukti sudah dua kali Ashari lolos dari penahanan Kejari Buleleng.

Selasa (18/6/2019) sore sekitar pukul 15.00 wita, M Ashari bersama pengacaranya Putu Arta tiba di gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng di Jalan Dewi Sartika Selatan No 23 Singaraja. Mereka langsung ke ruang Kasipidsus Wayan Genip di lantai dua gedung Kejari Buleleng.

Satu jam sebelum kehadiran tersangka Ashari, kabar sudah beredar di kalangan pers di Buleleng bahwa ada kemungkinan Ashari akan ditahan setelah menjalani pemeriksaan.

Maka hanya dalam hitungan jari, para wartawan di Kota Singaraja sudah berdatangan ke Kejari Singaraja di Jalan Dewi Sartika Selatan No 23 Singaraja. Mereka dengan waswas menunggu aksi penyidik Kejari untuk menahan tersangka Ashari.

Setelah diperiksa satu jam lebih, turunlah tersangka Ashari dari lantai dua gedung Kejari Buleleng bersama pengacaranya. Para wartawan yang sedang asyik ngobrol di halaman kantor Kejari Buleleng terkecoh karena tidak mengetahui keluarnya tersangka Ashari.

Begitu para wartawan tersadar, tersangka Ashari sudah berjalan keluar ke halaman dan hanya melambai tangannya kala dikejari dan dipanggil para wartawan. Tersangka Ashari tidak peduli dengan panggilan wartawan dan terus berjalan menuju mobil yang diparikir jauh di belakang areal Kejari Buleleng di putaran Jalan Teleng.

Hanya pengacaranya Putu Arta yang bisa memberikan penjelasan kepada wartawan sambil terus berjalan menuju kendaraannya di Jalan Teleng.

Ternyata kali ini tersangka Ashari kembali lolos dari aksi penahanan oleh penyidik Kejari Buleleng yang dikoordinir Kasipidsus Wayan Genip. Tampaknya tersangka Ashari lebih sakti dari penyidik Kejari Buleleng. Sebagai bukti, sudah dua kali tersangka Ashari menundukkan penyidik Kejari dan lolos dari aksi penahanan penyidik Kejari Buleleng.

Kasipidsus Wayan Genip kepada wartawan bahwa kehadiran tersangka Ashari untuk melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan. Menarik, tersangka Ashari diselamatkan oleh dalil hendak menghadirkan saksi meringankan Rabu (19/6/2019) besok. “Besok tersangka akan menghadirkan saksi meringan. Ya sekitar dua orang saksi,” papar Genip. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *