Kunjungan Rohani Prapaskah 2018: Romo Yan, “Bacalah Renungan Ini dengan Kacamata Iman”

Foto-Foto Balieditor.com-frs: Romo Yan memberikan komuni kepada oma-oma

Foto-Foto Balieditor.com-frs: Romo Yan memberikan komuni kepada oma-oma

BALIEDITOR.COM – Panitia Hari Raya Paskah 2018 dari Kelompok Doa Maria Dolorosa binaan Romo J Tanumiarja Nyoman, SVD, melaksanakan salah satu kegiatan berupa kunjungan rohani (Kunroh).

Senin (12/3/2018) kunjungan rohani digelar di wilayah Kota Singaraja, Bali, dan sekitarnya. Seksi Sosial yang membidangi kegiatan ini didampingi Ketua Panitia Paskah Francelino Xavier Ximenes Freitas bersama Romo J Tanumiarja Nyoman, SVD, yang akrab disapa Romo Yan, mengunjungi sejumlah umat yang sudah manula.

Dalam kesempatan para manula terutama oma-oma (nenek-nenek, red) yang jarang ikut sembahyang karena fraktor usia diberi komuni oleh Romo Yan. Selain itu juga diberikan renungan prapaskah untuk dibaca di rumahnya masing-masing.

“Bacalah renungan ini dengan kacamata iman. Kalau tidak, maka tidak akan memahami isinya,” ujar Romo Yan, putra asli Bali dari Tuka, Dalung, Badung itu megawali renungannya.

Foto 2

Dalam renungannya itu disebutkan bahwa Hari Raya Paskah sudah dekat. Hari Kebangkitan Kristus dari alam maut serta kemenangan jaya atas musuh lamaNya yakni setan iblis.

“Juga hari kemenangan serta keunggulan ajaran kasih. Sejak saat itu hukum kasih menjadi baku dan mempunyai kekuatan hukum yang tetap dan pasti,” tandasnya.

Dikatakannya, dengan kebangkitanNya, Kristus membuktikan bahwa Dialah Pemimpin Kepala kehidupan yang benar.

Sekretaris Panitia Paskah, Francelino Xavier Ximenes Freitas Junior menjelaskan bahwa panitia telah menyusun sejumlah kegiatan. “Kunjungan rohani untuk Buleleng Barat kami jadwalkan Jumat (16/3/2018) pagi,” jelas Junior. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *