Lapangan Bungkulan-Gate: Kepala BPN Janji Mediasi

Foto Balieditor.com-ngr: Kepala BPN Buleleng IGN Pariatna Jaya

BALIEDITOR.COM – Kendati mengaku belum menerima laporam dari tim yang diturunkan ke Bungkulan mensurvei tanah objek sengketa, namun Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Buleleng, IGN Pariatna Jaya berjanji akan melakukan mediasi kasus penguasaan tanah Lapangan Bungkulan dan Puskesmas Pembantu 1 Bungkulan yang diduga disertifikatkan oleh Perbekel Bungkulan I Ketut Kusuma Putra.

“Kami akan melakukan mediasi, melibatkan warga, pemegang sertifikat, termasuk Pemkab Buleleng dan Dinas Kesehatan. Keterangan dari para pihak ini nanti yang bisa memberikan kami gambaran jelas,” jelas Pariatna.

Dijelaskan, setelah mendapat hasil dari tim di lapangan dan mendapatkan hasil bahwa lahan tersebut benar disertifikatkan secara perorangan, sambung Pariatna, maka BPN Buleleng akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Buleleng. Mengingat, diatas lahan tersebut terdapat bangunan Puskesmas.

“Kami akan koordinasi juga dengan pihak Pemkab dalam hal ini Dinas Kesehatan. Karena disana kan ada bangunan Puskesmas yang notabene adalah di bawah naungan Pemkab. Jadi kami ingin mengetahui historis-nya seperti apa. Nanti kami juga akan kaitkan dengan aspirasi masyarakat Desa Bungkulan,” pungkas Pariatna. (ngr/frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *