Lestarikan Seni-Budaya, Buleleng Gelar PKB dan Buleleng Expo

Foto Humas Pemkab Buleleng for Balieditor.com: Acara pembukaan PKB san Buleleng Expo

BALIEDITOR.COM – Untuk melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Buleleng, Pemkab Buleleng, Bali, melalui Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng kembali menggelar Pesta Kesenian Bali (PKB) ke- 40 dan Buleleng Expo yang ke-2 tahun 2018.

PKB dan Buleleng Expo tahun 2018 ini akan berlangsung selama 5 hari mulai dari hari ini 17 Mei sampai 21 Mei 2018 mendatang. PKB Ke 40 tahun ini mengambil tema “”Teja Dharmaning Kauripan, Api Spirit Penciptaan”.

PKB dan Buleleng Expo ini dibuka Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, didampingi Sekretaris Daerah Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP, Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Sujati Suradnyana Kamis (17/5/2018) malam di Panggung Terbuka Kawasan Eks Pelabuhan Buleleng, Singaraja.

Bupati Agus mengatakan PKB ini merupakan ajang penggalian, pelestarian, pembinaan, dan pengembangan seni budaya Bali khususnya dibidang seni tari dan seni tabuh.

Lebih lanjut, Bupati Agus, mengatakan PKB dan Buleleng Expo merupakan salah satu kegiatan rutin kepariwisataan yang terus dilaksanakan pada tahun mendatang di kabupaten ujung utara Pulau Dewata tersebut.

“Untuk meningkatkan pariwisata di Buleleng, kegiatan Buleleng Expo ini akan digelar setiap tahun. Hal ini dikarenakan Buleleng Expo sudah menjadi agenda rahunan dari Pemkab Buleleng.” ucapnya sebagaimana dilaporkan Humas Pemkab Buleleng dalam press releasenya.

Ketua panitia yang juga Kadis Kebudayaan Drs. I Putu Tastra Wijaya, MM menegaskan PKB dan Buleleng Expo Ini akan berlasung selama lima Hari dengan berbagia kesenian yang akan nantinya mewakili Buleleng di ajang PKB provinsi Bali yang akan datang.

“Ini merupakan kegiatan pembinaan dan juga pengembangan dari peserta, hal ini dikarenakan semua yang tampil saat ini akan mewakili Buleleng pada PKB Provinsi Bali yang akan digelar beberapa bulan lagi,” tuturnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *