Liga 1 PSSI Buleleng: Bantai Putra Penarukan 3-0, Forkal ke Semifinal

Foto Balieditor.com-frs: Pemarin Forkal (putih) menggiring bola ke arah pertahanan lawan

BALIEDITOR.COM – Forkal Kalibukbuk mencatat dua keuntungan. Pertama berhasil lolos ke semifinal dan kedua berhasil terhindar dari tim kuat Putra Selayar, setelah keluar sebagai juara Grup B Liga 1 Askab PSSI Buleleng.

Ya, semua tim di Grup B terutama Forkal dan Amartha FC Patas berusaha untuk menghindar dari Putra Selayar di babak semifinal. Karena mereka khawatir bakal tersandung saat bertemu Putra Selayar di semifinal.

Pada pertandingan babak penyisihan terakhir Grup B Sabtu (6/10/2018) sore di Stadion Mayor Metra Singaraja, Evan dan kawan-kawan yang berhadapan dengan tim Putra Penarukan, berhasil lolos dari lubang jarum. Forkal membantai Putra Penarukan dengan skor 3-0 tanpa balas.

Bahkan Evan membuat brace (mencetak dua gol dalam satu pertandingan) bagi pesta gol Forkal Kalibukbuk yakni pada menit 6 dan menit 38. Robby memantapkan langkah Forkal ke semifinal setelah merobek gawang Putra Penarukan yang dikawal Zulhan Abdul Azis, pada menit 30.

Target harus menang dengan 4 gol agar bisa lolos ke semfinal, tampaknya menjadi beban bagi pemain-pemain Putra Penarukan. Dewa Putu Krisnawan dan kawan-kawan justru tampil di bawah form terbaik mereka. Tidak terlihat ciri khas permain cepatnya.

Baru pada babak kedua, anak-anak Penarukan itu mulai bermain sesuai scenario. Aliran bola dari lapangan tengah mulai lancar dan terus menekan pertahanan Forkal. Namun Forkal yang sudah unggul tidak memberikan peluang bagi lawannya untuk mencetak gol.

Hingga wasitt Redita meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir kedudukan tetap 3-0 untuk Forkal sekaligus mengantar Evan dan kawan-kawan ke final four alias semifinal. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *