Liga 2 PSSI Buleleng: Hentikan Perlawanan PERSS Sangsit, Persada United ke Final

Foto-Foto Balieditor.com-frs: Pemain Persada (biru) membawa bol dibayangi pemian PERSS Sangsit

BALIEDITOR.COM – Persada Sukasada United berhasil melaju ke babak final kompetisi Liga 2 Askab PSSI Buleleng tahun 2018.

Ini setelah di semifinal Liga 2 yang dimainkan di Stadion Mayor Metra Singaraja, Kamis (11/10/2018) sore, Persada berhasil mengalahkan PERSS Sangsit dengan skor 2-0 (0-0).

Persada United menanti lawannya dari hasil pertandingan semifinal kedua yang dimaikan besok antara Putra Devata Pakisan kontra Singa Anturan. Pertandingan final Liga 2 bakal dimainkan tanggal 19 Oktober 2018 mendatang.

Walaupun PERSS Sangsit hanya sebagai tim semifinalis pengganti, karena Indonesia Muda (IM) yang sedianya lolos ke semifinal, didiskualifikasikan Komdis PSSI, namun anak-anak Sangsit itu memberikan perlawanan ketat dan mengimbangi permainan Persada United.

Sebagai bukti, 45 menit pertama, Persada United belum mampu mencetak gol bahkan mereka dibuat repot oleh anak-anak Sangsit. Babak pertama kedudukan 0-0. Justru PERSS Sangsit yang menguasai jalannya permainan.

Baru di babak kedua, Persada bisa mencetak gol. Gol pertama Persada dicetak Made Ngurah Aldina pada menit ke-66. Ngurah yang saat itu berada di kotak penalti, memanfaatkan umpan matang Komang Budi Artawna alias Galuh dari sisi kanan daerah pertahanan PERSS Sangsit. Ngurah mengecoh dua pemain belakang dan melepas tendangan keras ke gawang PERSS Sangsit dan gol.

Perasada kembali merobek gawnag PERSS Sangsit melalui heading Satria Megantara pada menit ke-77. Megantara memanfaatkan bola hasil tendangan bebas dan sukses menyarangkan gol di gawang PERSS Sangsit yang dikawal Gede Wahyu Pratama.

Keunggulan 2-0 membawa Persada Sukasada ke babak final yang dilangsungkan Kamis (19/10/2018) mendatang. Selain lolos ke babak final, Persada juga memastikan tiket promosi ke Liga 1 pada kompetisi musim depan.

Sementara PERSS Sangsit akan memperebutkan juara 3 dan 4 melawan tim yang kalah dari hasil pertandingan besok, antara Putra Devata Pakisan versus Singa Anturan. Perebutan juara 3 dan 4 Liga 2 rencananya dimainkan tanggal 17 Oktober 2018.

Pelatih Persada Sukasada United, Monferi mengaku perjalanan menuju babak final cukup berat. Selain itu teknik pemain juga masih banyak kekurangan sehingga perlu pembenahan di berbagai lini.

“Terutama di pemain depan. Masuk di babak final kami harus bisa tampil lebih meyakinkan lagi. Kami sadar problem pemain masih banyak, jadi saat latihan nanti akan kami benahi,” pungkasnya. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *