Liga 3 PSSI Buleleng: Agus dan Budiartana Brace, Satria Muda Bantai Fortuna 7-2

Foto Balieditor.com-frs: Pertarungan seru pemain Satria Muda (stabilo) dan pemain Fortuna FC (hitam-hitam)

SINGARAJA – Pertandingan lanjut kompetisi Liga 3 Askab PSSI Buleleng, Senin (8/10/2018) antara Satria Muda Pengulon versus Fortuna FC Sulanyah, benar-benar sebagai ajang atau partai pembantaian.

Betapa tidak? Pertandingan yang dimainkan di Lapangan Umum Seririt, menjadi ajang pesta pora dan pesta pembantaian bagi Satria Muda. Karena Satria Muda membantai tuan ruma Fortuna FC Sulanyah dengan skor telak 7-2 (5-0).

Kemenangan telak itu mengantar Satria Muda mereut scudetto sementara Liga 3 dengan mengumpulkan nilai 10 dari lima pertandingan yang telah dilakoninya. Satria Muda sudah menjalani semua pertandingan di putaran kompetisi Liga 3 tahun. Sehingga kendati bercokol di puncak klasemen sementara Liga 3 namun belum aman atau belum tentu menjadi juara Liga 3 di akhir musim kompetisi ini.

Karena tiga tim di bawah yakni Tintin FC dari Desa Tinga-Tinga di posisi runner-up memiliki nilai 8 bersama Putra Kubutambahan, serta Putra Mas dari Desa Pemuteran dengan nilai 7, masih menyisakan masing-masing satu pertandingan. Fortuna FC juga sudah mempertandingan semua laga di kompetisi tahun ini.

Menariknya, dua pemarin Satria Muda menciptakan brace (mencetak dua gol dalam satu pertandingan) yakni Agus Indrawan dan Komang Budiartana. Agus Indrawan mencetak dua golnya pada menit 3 dan 42, sedangkan Budiartana menciptakan kedua golnya pada menit 58 dan 59.

Tiga gol lainnya diciptakan Made Yasa pada menit ke-7, Gede Juliana pada menit ke-17, dan Agus Ananto pada menit ke-20.

Sementara tim tuan rumah yang tampil agresif di babak kedua berhasil memperkecil ketertinggalannya dengan mencetak dua gol masing-masing lewat tendangan bola mati sekitar 20 meter oelh Merdi pada menit ke-65 dan Angga pada menit ke-68 melalui heading setelah menerima umpan silang matang dari sisi kanan gawang Satria Muda yang dikawal Khodis Hakim.

“Tiga klub itu masih menyisakan masing-masing satu pertandingan. Jadi semua masih punya kesempatan promosi ke Liga 2. Kita tunggu saja sampai pertandingan terakhir lusa (Rabu, 10/10/2018),” ujar Ketua Panitia Liga PSSI Buleleng, Wayan Tingkes Yasa. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *