Liga 3 PSSI Buleleng: Kalahkan Putra Mas 2-1, Putra Kubutambahkan Naik Kasta

Foto Balieditor.com-frs: Pemain Putra Mas (merah) membawa bola dihadang pemain Putra Kubutambahan (hitam)

BALIEDITOR.COM – Kesebelasan Putra Kubutambahan FC berhasil promosi ke Liga 2 setelah di pertandingan Selasa (9/10/2018) sore kontra Putra Mas FC Pemuteran dengan skor 2-1, di Lapanga Umum Seririt.

Kedua tim yang sama-sama memiliki peluang untuk promosi ke Liga 2 itu bertarung ketat. Kedua kesebelasan sama-sama tampil ngotot dan berusaha memetik poin penuh. Karena hanyar dengan kemenanganlah yang bisa membuka peluang promosi ke kasta atas.

Alhasil Putra Kubutambahan berhasil memetik poin penuh, sekaligus mengantongi tiket promosi ke Liga 2. Dua gol kesebelasan Putra Kubutambahan dicetak oleh Anggariasa pada menit ke-8 dan Windu Triyasa pada menit ke-46. Sementara gol kesebelasan Putra Mas dicetak oleh Wardana pada menit ke-36.

Keberhasilan meraih tiket promosi itu langsung disambut suka cita oleh para pemain dan pendukung kesebelasan Putra Kubutambahan. Mereka langsung melakukan selebrasi di tengah lapangan. Ada pula pemain yang menangis haru atas keberhasilan itu.

Kini Putra Kubutambahan mengemas nilai 11 dengan agregat gol memasuk 12 dan kemasukan 7. Dan menduduki puncak klasmen sementara Liga 3.

Pelatih Putra Kubutambahan FC, Endra Putrawan mengatakan, keberhasilan promosi merupakan kontribusi seluruh tim. Baik itu pemain, tim pelatih, ofisial, termasuk para suporter kesebelasan. “Kami sangat berterima kasih pemain sudah bermain dengan sangat sportif,” ucap Endra.

Untuk menyongsong Liga 2, dirinya akan melakukan persiapan yang lebih baik lagi. Sebab kompetisi akan berlangsung dengan lebih ketat lagi. “Nanti di Liga 2 pasti lebih sulit, karena klub-klub di sana lebih pengalaman. Kami pasti akan berusaha lebih optimal,” tambahnya.

Sementara untuk menentukan juara Liga 3 masih harus menunggu matchday terakhir antara Tintin FC dari Desa Tinga-Tinga versus Satria Tunas Jaya (STJ) Sudaji. Tim bersaing dengan Putra Kubutambahan untuk merebut mahkota juara Liga 3 musim kompetisi 2018 ini hanya Tintin FC sedangkan STJ sudah tidak memiliki lagi peluang.

Tintin FC ingin juara Liga 3 maka harus memenangkan pertandingan besok dengan mencetak gol diatas 3 gol agar bisa menang agregat gol dari Putra Kubutambahan. Sebab bila Tintin FC menang maka nilai sama dengan Putra Kubutambahan yakni mengemas nilai 11. Sehingga sang Juara Liga 3 harus ditentukan melalui agregat gol atau head-to-head bila agregat gol kedua tim sama.

Bila hanya menang dengan skor 2-1 atau 1-0 maka Tintin FC hanya menjadi runner-up dan Putra Kubutambahan yang bakal menahbiskan diri sebagai raja Liga 3. Tetapi Tintin hanya bermain imbang maka Tintin FC hanya berada di posisi ketiga klasmen akhir karena hanya mengemas niali 9 dan kalah dari Satri Muda Pengulon yang menjadi nilai 1.

Jikalau itu terjadi, Tintin FC tidak perlu menangis karena dengan didiskualifikasinya Indonesia Muda (IM) dari Liga 2 maka Tintin FC berpeluang promosi ke Liga 2 mendampingi Puta Kutubatambahan dan Satria Muda.

Begitu pula sebaliknya kalau Tintin FC menang dengan status juara Liga 3 atau runner-up Liga 3 maka Satria Muda yang berada di posisi tiga klasmen akhir Liga 3 juga promosi ke Liga 2. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *